10 bulan dibuka, Solo Safari dikunjungi 530 ribu wisatawan

Uncategorized170 Dilihat

TEMPO.CO, SoloSafari sendirian Kini menjadi salah satu tempat wisata di kota Solo. Kebun binatang ini dikelola sejak dibuka pada 27 Januari 2023. Taman Safari Indonesia Situs ini telah dikunjungi lebih dari 530.000 sejak November. Diperkirakan jumlah pengunjung akan mencapai 600 ribu pada akhir tahun ini.

Shinta Aditya, General Manager Solo Safari, mengatakan jumlah kunjungan tersebut melebihi ekspektasi. “Januari hingga November 2023 jumlah pengunjung sebanyak 530 ribu, sehingga Solo Safari PAD (pendapatan daerah pertama) akan menyumbang pajak hiburan terbaik dan terbesar di Solo,” ujarnya dalam sambutan Eksklusif Solo Safari bersama media. Acara Perjalanan Sabtu 16 Desember 2023.

Jumlah kunjungan diperkirakan akan meningkat menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Diperkirakan jumlah kunjungan pada bulan Desember mencapai lebih dari 60 ribu. “Minggu depan diperkirakan jumlah kunjungan akan lebih tinggi dibandingkan libur lebaran,” ujarnya.

Solo Safari menerima hingga 12 ribu kunjungan wisatawan per hari selama libur lebaran. Saat itu Solo Safari masih tersedia. Pembukaan lembutFasilitas pengembangan primer terbatas.

Seorang pengunjung duduk di atas unta di Solo Safari, Solo, Sabtu 16 Desember 2023 (TEMPO/Mila Novita).

Konstruksi sekunder

Taman hiburan yang dulunya merupakan bekas Kebun Binatang Taru Jurug ini diharapkan bisa menarik lebih banyak pengunjung ketika pembangunan tahap kedua selesai pada Desember mendatang. Pada musim kedua ini, Solo Safari akan mengunjungi kubah burung terbesar di Jawa Tengah, permainan anak-anak dan rumah pohon, restoran terapung dan satwa– Hewan baru.

iklan

Salah satu pengunjung Solo Safari, Tri Kadarwati, mengaku sengaja datang ke Solo dari Salatiga untuk mengunjungi tempat tersebut. Ia merupakan seorang penyayang binatang yang membawa anak dan dua cucunya. Ini adalah pertama kalinya dia melakukan safari solo. Namun dulunya Tri dan keluarga merupakan pengunjung setia Taman Satwa Taru Jurug.

Baca Juga  Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi: Korupsi yang dilakukan Siarul Yasin Limpo dilatarbelakangi oleh keserakahan.

“Sebelum jadi solo safari, saya sering ke sini berkali-kali, tapi setelah berubah hanya sekali. Mantap, anak-anak bersenang-senang,” kata Tri.

Ia dan anak-anaknya membeli tiket reguler akhir pekan seharga Rp 75K untuk dewasa dan Rp 60K untuk anak-anak. “Saya sengaja membeli tiket reguler agar bisa jalan kaki dan berolahraga,” ujarnya.

Selain tiket reguler, tersedia tiket akhir pekan premium dengan harga Rp 100K untuk dewasa dan Rp 80K untuk anak-anak. Pengunjung yang membeli tiket Premium Solo Safari dapat menggunakan buggy untuk mengakses area satwa dan memasuki area VIP Makonde Bistro untuk melihat singa dari dekat.

Solo Safari berada di jantung kota, tepatnya di Jalan Ir. Sutami No. 109, Kentingan, Kecamatan Jabres, Kota Surakarta. Letaknya yang berada di pinggir jalan utama membuat tempat ini mudah dikunjungi baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Pilihan Redaksi: 10 Tempat Wisata Sekitar Solo yang Populer dan Menyenangkan untuk Liburan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *