10 orang terpintar di dunia didasarkan pada nilai IQ, bukan Albert Einstein.

Uncategorized66 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaMungkin sebagian orang menganggap Albert Einstein adalah manusia terpintar yang pernah ada.

Namun berdasarkan kecerdasan intelektualnya, fisikawan teoretis asal Jerman ini memiliki skor IQ sekitar 160 hingga 190.

Lantas, siapa saja orang terpintar di dunia berdasarkan nilai IQ-nya? Awal CuriousMatrix.com, Berikut adalah 10 orang teratas dengan poin. IQ terpanjang.

Daftar orang terpintar di dunia

1.William James Sidis

William James Sidis lahir pada tahun 1898. Pria Amerika ini diperkirakan memiliki skor IQ antara 250 hingga 300. Di usianya yang masih belia, ia telah menarik perhatian media karena kemampuannya menguasai berbagai bahasa dan konsep matematika yang kompleks. .

Pada usia sebelas tahun, Sidis masuk Universitas Harvard dan menjadi salah satu mahasiswa termuda di kampus bergengsi tersebut.

Meski memiliki bakat luar biasa, ia lebih memilih menjauh dari sorotan publik dan menekuni berbagai bidang ilmu, termasuk politik.

2. Terence Tao

Dari wilayah Australia ada Terence Tao yang diperkirakan memiliki skor IQ 230 hingga 240. Tao adalah seorang jenius matematika yang menunjukkan bakatnya sejak dini. Pada usia 16 tahun, ia berhasil menyelesaikan gelar sarjana dan magisternya.

Tao kemudian memperoleh gelar PhD pada usia 24 tahun. Latar belakang akademisnya telah memberikan kontribusi besar pada analisis harmonik dan persamaan diferensial parsial sebagai profesor junior di Universitas California, Los Angeles.

3. Christopher Hirata

Astronom dan kosmolog Amerika Christopher Hirata memiliki IQ 225.

Pada usia 13 tahun, publik mulai mengenali kejeniusannya setelah memenangkan medali emas termuda Amerika di Olimpiade Fisika Internasional. Sepanjang karirnya, Hirata bekerja di bidang pelensaan gravitasi dan radiasi latar gelombang mikrokosmik.

4. Kim Ung-yong

Kim Ung-yong mendapat pengakuan internasional setelah diundang oleh NASA pada usia 8 tahun dengan skor IQ 210.

Baca Juga  Seorang ahli saraf berbagi 5 kebiasaan yang meningkatkan peluang Anda untuk hidup lebih lama.

Orang Korea Selatan ini memperoleh gelar doktor dalam bidang fisika dari Colorado State University ketika dia baru berusia 15 tahun.

5. Evangelos Katsioulis

Salah satunya adalah Evangelos Katsioulis, seorang psikiater Yunani dengan skor IQ 198. Sangat cerdas di dunia ini.

iklan

Selain psikiatri, ia berkontribusi pada berbagai bidang ilmu pengetahuan, termasuk filsafat, psikometri, dan matematika. Katsiolis juga mendirikan World Intelligence Network, sebuah organisasi yang mempromosikan diskusi dan penelitian intelijen.

6.Rick Rosner

Penulis televisi Amerika Rick Rosner menarik perhatian publik setelah terungkap skor IQ-nya adalah 192.

Berbeda dengan kebanyakan orang cerdas di dunia, kehidupan Rosner relatif kelam. Dia adalah seorang penjaga pintu dan ilustrator, dan pada usia 40 tahun dia sedang mengejar ijazah sekolah menengah atas.

Namun, muncul di acara televisi dan podcast (Podcast) akan menjadi tempat di mana dia bisa menunjukkan kecerdasannya.

7.Garry Kasparov

Garry Kasparov yang dikenal sebagai pecatur terbaik dikabarkan memiliki skor IQ 190. Kontribusinya terhadap dunia catur tertuang dalam buku berjudul Deep Thinking: Machine Intelligence Ends and Human Creativity Begins.

Di luar catur, ia muncul sebagai aktivis dan komentator politik, dengan fokus pada nilai-nilai demokrasi dan hak asasi manusia.

8. Marilee Vos Savant

Marilyn Vos Savant adalah seorang penulis dan pendidik dari Amerika Serikat. Ia memegang Rekor Dunia Guinness untuk pencapaian intelektual tertinggi dengan skor IQ 190. Namun laporan lain menunjukkan bahwa Savant memiliki skor IQ 228.

9. Mislav Predavec

Mislav Predavec, seorang profesor matematika asal Kroasia, memiliki skor IQ 192. Selain kontribusinya pada pendidikan matematika, ia adalah pendiri GenerIQ Society, sebuah organisasi yang mempertemukan individu-individu dengan nilai IQ tinggi.

Baca Juga  Sejarah Bos ID Pertahanan Sebelum Merger Perusahaan: BUMN Pertahanan Saling Bertarung Dalam Proyek.

10. Christopher Michael Langan

Sebagai salah satu orang terpintar di dunia, Christopher Michael Langan memiliki skor IQ 190. Meski memiliki nilai IQ di atas rata-rata, ia terlahir dalam kemiskinan dan menjalani kehidupan sebagai peternak kuda.

Di tahun Pada tahun 1999, ia dan istrinya mendirikan Mega Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk individu-individu terkenal.

MELINDA DWI PUSPITA

Pilihan Editor: Lengkapnya, 10 negara dengan populasi IQ tertinggi dan terendah di dunia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *