18 hari menuju pemilihan presiden 2024; Berikut adalah tanggal, topik dan format debat terakhir.

Uncategorized172 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaKomisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat pilpres kelima. Ini merupakan ketiga kalinya para calon presiden bertemu di panggung debat selama kampanye.

KPU menyelenggarakan empat debat pemilu; Dua di antaranya menampilkan calon presiden dan wakil presiden pada Desember 2023 dan dua lainnya pada Januari 2024.

Tanggal debat pemilu terakhir

Debat presiden terakhir diadakan pada Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun

Debat hanya melibatkan calon presiden: Anis Basedan (Calon Nomor Urut 1), Prabowo Subianto (Calon Nomor Urut 2), dan Ganjar Pranowo (Calon Nomor Urut 3).

Topik debat seleksi akhir

Berdasarkan keterangan KPU, debat terakhir akan mencakup isu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, ketenagakerjaan, dan inklusi.

Format debat seleksi akhir

Format argumen terakhir akan sama dengan argumen sebelumnya. Debat yang disiarkan televisi akan dibagi menjadi enam bagian yang berdurasi total 120 menit.

Pada bagian pertama, masing-masing kandidat memaparkan visi dan misi serta programnya terkait topik debat. Pada bagian kedua dan ketiga, masing-masing kandidat menggambar dan menjawab pertanyaan yang telah disiapkan oleh panelis. Dua kandidat lainnya juga dapat menanggapi jawabannya.

Pada bagian keempat dan kelima, masing-masing kandidat bertanya dan menjawab pertanyaan satu sama lain. Mereka sering menyerang satu sama lain di ruangan ini. Sedangkan pada bagian keenam, masing-masing calon akan memberikan pernyataan penutupnya.

KPU belum mengumumkan nama panelis debat capres final. Namun panel ini biasanya terdiri dari para ahli, akademisi, dan anggota organisasi masyarakat sipil.

Kakak Indra Purnama | Mereka melihat RIZKI DEWI | ANDIKA DWI | di antara

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News

Baca Juga  Tips menaklukkan ruang penyimpanan Google yang penuh



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *