3 Berita Tekno Teratas Hari Ini: UGM Kirim Mahasiswa KKN ke Tokoh Pemantau Pemilu Yulian

Uncategorized234 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – 3 tekno teratas Berita hari ini Dari topik tersebut, Universitas Gadjah Mada atau UGM mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program kuliah kerja nyata atau KKN untuk mengikuti pemilu mendatang. Di tahun “Kami akan mengerahkan 1.403 mahasiswa KKN untuk pemantauan bersama 43 dosen pembimbing lapangan,” kata Rustamadji seperti dikutip dari laman UGM pada 26 November 2023.

Tentang berita populer selanjutnya Beasiswa Sertifikasi Pendidikan Menengah (ADM) Wilayah Papua memberikan harapan kepada Yuon Mirin. Berkat beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Uyon berusaha menempuh pendidikan setinggi-tingginya untuk memajukan daerah.

kecuali itu, Gunung Anak Krakatau Letusan kembali terjadi di Selat Sunda, Provinsi Lampung Selatan, pada Senin sore pukul 11.43 WIB, tinggi kolom abu sekitar 2.157 meter di atas ketinggian puncak 2.000 meter atau lebih. Permukaan laut.

1. UGM akan mengirimkan mahasiswa KKN untuk memantau pemilu 2024

Universitas Gajah Mada atau UGM akan turun ke lapangan untuk mendukung suksesnya pemilu 2024. Direktur Direktorat Pengabdian Masyarakat UGM Rustamadji mengatakan, kampus akan turut menyukseskan pemilu 2024 dengan mengedukasi masyarakat.

Tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk mendorong masyarakat berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya.

UGM akan mengirimkan mahasiswa peserta program Kuliah Karir Nyata atau KKN untuk mengikuti pemilu mendatang. Di tahun “Kami akan mengerahkan 1.403 mahasiswa KKN untuk pemantauan bersama 43 dosen pembimbing lapangan,” kata Rustamadji seperti dikutip dari laman UGM pada 26 November 2023.

Rustamadji menjelaskan mahasiswa KKN akan disebar ke berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi hingga berbagai daerah di Sumatera. Namun, aktivitas KKK tidak hanya mencakup pemantauan pemilu, namun juga mencakup tema program lain, seperti kesehatan, pengelolaan sampah, dan pencegahan bencana.

Baca Juga  Sepekan, peringatan HUT Ke-78 RI sampai dukungan Budiman untuk Prabowo

2. Gambar Yuon, pria Papua yang memberikan beasiswa untuk membantu anak-anak setempat.

Beasiswa Pengesahan Pendidikan Menengah (ADM) wilayah Papua kepada Yuon Mirin. Berkat beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Uyon berusaha menempuh pendidikan setinggi-tingginya untuk memajukan daerah.

iklan

Yoon saat ini duduk di bangku SMA di Kabupaten Bangli, Bali. Mengutip dari website Kemendikbud, katanya, “Pertama, saya tidak tahu keadaan Bali, saya hanya tahu daerah Yogyakarta.”

Bocah asal Provinsi Pegunungan Bintang, Pegunungan Papua, berani berangkat ke Bali untuk belajar di SMA Negeri 1 Melaya. Perbedaan bahasa dan budaya menjadi tantangan baginya.

“Saat saya masih di sekolah, saya dihadapkan pada kendala budaya dan bahasa yang pada awalnya membuat saya kewalahan. Namun seiring berjalannya waktu dan dengan dukungan teman-teman serta pejabat SMAN 1 Malaya, saya beradaptasi dengan lingkungan baru dan belajar bahasa Bali, kata Yulion.

3. Dua jam kemudian, Gunung Anak Krakatau meletus setinggi 2.000 meter, menimbulkan kebisingan yang mengagetkan warga.

Gunung Anak Krakatau yang terletak di perairan Selat Sunda Provinsi Lampung Selatan kembali mengalami erupsi pada pukul 11.43 WIB pada Senin, 27 November 2023 sore dengan kolom abu terlihat setinggi 2.000 meter di atas puncak. 2.157 meter di atas permukaan laut.

Pusat Mitigasi Bencana Gunung Api dan Geologi (PVMBG) melaporkan letusan terjadi pada Senin pukul 11.43 WIB. Ledakan tersebut tercatat di seismogram dengan amplitudo maksimum 77 mm dan durasi sekitar 116 detik. Kolom abu berwarna abu-abu hingga hitam dan tebal ke arah barat laut.

Sebelumnya, Gunung Anak Krakatau sempat meletus pada Senin pagi, mengeluarkan gumpalan abu sekitar 1.500 meter di atas puncak atau 1.657 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga  Barcelona vs PSG di Liga Champions Luis Enrique: Kami akan menyerang sejak menit pertama.

Gunung Anak Krakatau kembali erupsi pada Senin, 27 November 2023 pukul 09.32 WIB. Ketinggian kolom erupsi terpantau kurang lebih 1.500 meter di atas permukaan laut pada ketinggian 1.657 meter, kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau. . Di Hargopankuran, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Andi Surdi, seperti dikutip Antara, Senin.

Selalu Pembaruan Informasi terakhir. Mendengarkan Berita terkini Dan berita pilihan dari Tempo.co Di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung kamu harus-Install Pertama, aplikasi Telegram.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *