3 Berita Teratas Hari Ini: Luhut Ain Usai Pulihkan Kereta Cepat dan Juga Bantah Mundur dari Kabinet Jokowi.

Uncategorized151 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTempo Bahasa Inggris Minggu 29 Oktober 2023 menyusun 3 berita teratas. Salah satunya mengawal proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya setelah Luhut sembuh dari sakit. Luhut menolak isu pengunduran diri dari jabatannya di kabinet Jokowi; Dan ribuan orang bergabung dalam protes pro-Palestina di London untuk menuntut gencatan senjata di Gaza.

Berikut ini adalah daftar 3 berita teratas. Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Luhut Ain Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Setelah Sembuh Dari Sakit

Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Panjaita mengatakan dia ingin kembali bekerja. Saat ditanya program apa yang akan ia ikuti jika sudah sembuh dan kembali bekerja, Luhut mengaku ingin menggarap proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya.

“Saya kangen banget berangkat kerja, yang terjadi sekarang sudah bagus. Pak Jokowi ingin kereta cepat Jakarta-Surabaya tetap berjalan,” kata Luhut di Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Luhut dikabarkan sakit sejak 10 Oktober 2023, menjalani tes kesehatan dan rehabilitasi di Singapura. Tugas-tugas di kabinet tinggi Indonesia untuk sementara dilimpahkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada Menteri BUMN Eric Tohir.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Luhut membantah tudingan pengunduran dirinya dari jabatan di kabinet Jokowi.

Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Panjaita membantah kabar bahwa ia akan mundur dari jabatannya di kabinet tertinggi Indonesia, dengan mengatakan ia akan tetap setia kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Saya tidak akan pernah mundur. [working with] Pak Luhut berkata di akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitanSabtu 28 Oktober.

Luhut mengatakan, dirinya akan tetap setia kepada Presiden Jokowi hingga Presiden ke-7 Indonesia membutuhkan menteri tersebut. Luhut menilai, Jokowi adalah sosok panglima yang harus didukung apapun caranya.

Baca Juga  Polda Kalsel memusnahkan 17,74 kilogram sabu dan 4.560 butir ekstasi dalam operasi Januari-Februari.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Bergabunglah dengan ribuan pendukung Palestina di London untuk menuntut gencatan senjata di Gaza

Ribuan demonstran pro-Palestina berbaris di pusat kota London pada hari Sabtu, Oktober. Di tahun 28, untuk meminta pemerintah Inggris menyerukan gencatan senjata setelah tentara Israel memperluas serangan udara dan darat di Jalur Gaza.

Rekaman udara menunjukkan kerumunan orang berbaris dalam rapat umum yang diselenggarakan oleh Kampanye Persatuan Palestina setelah protes berakhir di luar Parlemen setelah melewati kantor Downing Street milik Perdana Menteri Rishi Sunak.

Menggemakan posisi Washington, pemerintahan Sunak tidak menyerukan gencatan senjata dan malah menyerukan jeda kemanusiaan untuk memastikan bantuan menjangkau orang-orang di Gaza.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

TEMPO.CO

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *