4 Fakta Terbaru Timnas Indonesia U-20, Termasuk Kedatangan Pemain Turun Temurun

Uncategorized353 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTimnas U-20 Indonesia menggelar sesi latihan terbarunya di Meda A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis, 4 Januari 2024. Sesi ini dilakukan secara langsung oleh pelatih Indra Sjafri bersama Bhima Sakthi dan Sahari Gultom.

Para pemain yang total melakukan 34 latihan ini dibagi menjadi tiga kelompok dan bertanding secara bergiliran. Tim pelatih berhasil Bagian dalam permainan Hal ini merupakan bagian dari proses seleksi untuk menentukan skuad final timnas U-20 Indonesia.

Setelah latihan selesai, Indra Syafri Berikut beberapa fakta terkini timnas U-20 Indonesia. Simak ringkasannya di bawah ini.

1. Tes terhadap tim dari negara lain

Indra Sjafri mengungkapkan, PSSI saat ini tengah mengontak beberapa negara untuk menjadi lawan uji coba timnas U-20 Indonesia. Tim-tim Asia termasuk di antara tim-tim yang coba didekati oleh federasi.

“Kami masih berhubungan dengan beberapa negara. Kami akan melakukan dua hingga tiga tes pada Januari ini,” ujarnya. “(Pertandingannya) di Jakarta, di sini. Beberapa negara lain bertemu di PSSI. Salah satunya negara Asia. Nanti akan diumumkan.”

2. Pemain asli segera bergabung

Timnas U-20 Indonesia diperkuat dua pemain lawas, Hugo Samir dan Ji Da Bin. Indra Sjafri mengumumkan satu lagi pemain keturunan yang akan mengikuti pemusatan latihan malam ini, Kamis 4 Januari 2024.

Pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan: “Satu lagi (warisan) datang malam ini. Kalau tidak salah dimainkan ASIOP atau Persija Jakarta.”

iklan

3. Indra Sjafri memukul pemain lain

Sepulang dari Qatar, Indira Sjafri memangkas enam pemain dan memanggil 14 pemain baru untuk pemusatan latihan di Jakarta. Kini, pria yang menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu kembali akan menurunkan lebih banyak pemain.

Baca Juga  Dalam semangat merayakan Idul Adha, Ata Halilintar menyiapkan 22 hewan kurban.

“Jumlah pemain saat ini adalah 34 pemain. Hari ini kita akan potong lagi dan panggil pemain baru. Berapa orang nanti lihat hasil semua profil pemain setelah ini baru kita putuskan berapa orangnya. Dia akan pergi kembali ke klub dan berapa banyak orang yang akan kami gunakan untuk mencobanya,” ujarnya.

4. TC berakhir, pemain kembali ke klub

Pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia akan berlangsung hingga 28 Januari 2024. Setelah itu, Indira Shafri mengatakan para pemainnya akan kembali ke klub. Tidak ada pemusatan latihan jangka panjang, PSSI tidak berlatih dan klub harus menunaikan tugas tersebut.

Saya tekankan lagi: PSSI bukan tempat melatih pemain, PSSI bukan tempat mencetak pemain, pengembangan pemain ada di klub. “(Setelah TC berakhir) kami akan membawa pemain kembali ke klub.”

Pilihan Editor: Iqbal Gwijangge terapkan pembelajaran Piala Dunia U-17 2023 pada TC timnas U-20 Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *