4 jenis kanker dengan pilihan pengobatan yang sangat berbeda

Uncategorized206 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaKanker Berbagai jenis merupakan tantangan bagi kesehatan manusia dan masing-masing memiliki masalahnya sendiri. Meski rumit, beberapa jenis kanker memiliki banyak pilihan pengobatan.

Pengobatan kanker Francisco Contreras, direktur, presiden dan CEO Rumah Sakit Oasis of Hope di Tijuana, Meksiko, kini telah membaik secara dramatis. Berita Fox Digital.

Rumah Sakit Oasis of Hope adalah klinik pengobatan kanker alternatif. Klinik ini didirikan oleh Dr. Ernesto Contreras, ayah dari Francisco Contreras, adalah sebuah institusi yang berdedikasi untuk memberikan solusi perawatan kesehatan kepada pasiennya. Jenis kanker berikut ini dikatakan memiliki banyak pilihan pengobatan.

Kanker payudara
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), kanker payudara adalah kanker kedua yang paling umum menyerang wanita di Amerika Serikat. Perawatan berkisar dari pembedahan, terapi radiasi, terapi target, hingga terapi hormon – menjadikan kanker payudara salah satu perawatan paling serbaguna yang tersedia. Penelitian yang sedang berlangsung mengenai imunoterapi dan kombinasi obat inovatif terus melawan kanker payudara.

Kanker usus besar
Kanker usus besar juga dikatakan dapat disembuhkan. Menurut Institut Kanker Nasional AS, “Pembedahan adalah pengobatan andalan, dengan tingkat kesembuhan sebesar 50 persen.”

Menurut Contreras, kemoterapi akan segera dihentikan. Terapi bertarget seperti anti-EGFR dan anti-VEGF dianggap paling menjanjikan untuk pengobatan kanker kolorektal. Terapi bertarget melibatkan penggunaan obat untuk menargetkan sel kanker tertentu. Perawatan ini dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan kemoterapi, pembedahan, atau terapi radiasi.

iklan

Kanker prostat
Jenis kanker ini menyerang pria dan pertumbuhannya lambat. Pilihan pengobatan berkisar dari pengawasan aktif hingga pembedahan, terapi radiasi, dan terapi hormon untuk kasus-kasus berisiko rendah. Imunoterapi masih terus diteliti untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker prostat.

Baca Juga  Di tahun 10 sepeda motor termahal di dunia tahun 2024, nilainya mencapai Rp 2,3 miliar

“Saya sangat yakin bahwa imunoterapi menawarkan cara paling efektif untuk mengobati kanker prostat,” kata Contreras.

Kanker serviks
Meskipun sering terlambat didiagnosis, kemajuan telah dicapai dalam pengobatan kanker serviks. Operasi pengangkatan tumor, dikombinasikan dengan Kemoterapi, merupakan persyaratan dasar. Namun saat ini sedang dikembangkan imunoterapi dan terapi hormon dengan menggunakan obat-obatan untuk mengontrol atau menurunkan kadar hormon yang menargetkan pertumbuhan sel kanker.

Pilihan Editor: Tumor Kelopak Mata Mirip Bintitan, Ketahui Gejala Spesifiknya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *