4 tips menghindari kutu busuk saat bepergian

Uncategorized122 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Penyebaran Sebuah bug Ini membuat takut beberapa turis di Paris. Mereka bahkan membatalkan rencana perjalanan ke Eropa.

Namun, menurut Chow Yang Lee, ahli entomologi dan profesor di University of California Riverside, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Menurutnya, serangga masih ada dan akan hidup di sana. Namun Anda harus sangat berhati-hati agar tidak pulang sebagai makhluk wisata.

Selama 20 tahun terakhir, makhluk kecil penghisap darah ini telah menjadi hal yang umum di Eropa, Australia, dan Amerika Serikat. “Jika menyangkut kutu busuk, tidak hanya pergi ke Paris, tapi terutama bepergian ke Amerika, Anda selalu berisiko,” kata Lee.

momen bepergian Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menghilangkan kutu busuk.

1. Periksa akomodasi

Menurut Lee, hotel bintang lima tidak menjamin bus bersih dari tempat tidur Anda. Makhluk ini suka bersembunyi di sela-sela sofa dan kasur, serta di celah rangka tempat tidur, sandaran kepala, dan lemari.

“Ini bukan hanya jenis hotel tempat Anda menginap. Beberapa orang berkata, ‘Saya lebih mungkin terserang kutu busuk jika saya menginap di motel.’

Jika Anda bepergian ke Paris, hubungi hotel Anda untuk mengetahui apakah ada kutu busuk di sana. Segera setelah Anda sampai di kamar, tunggulah untuk membongkar barang bawaan Anda dan perhatikan tanda-tanda kutu busuk, kata Lee.

Tarik seprai dari tempat tidur dan angkat kasur jika bisa, cari bintik hitam kecil yang merupakan kutu busuk atau kerangka luarnya. Jika Anda menemukan sesuatu, mintalah untuk memindahkan bagiannya.

2. Lindungi orang-orang di rumah

Membawa pulang kutu busuk dari perjalanan Anda benar-benar memusingkan. “Jadi penting untuk berhati-hati ketika Anda kembali,” kata Lee.

Baca Juga  Komunitas Persatuan Tangsel menangkap 3 remaja karena adu pedang.

Kutu busuk bisa hidup hingga tiga bulan tanpa makan. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meninggalkan barang-barang Anda di luar. Segera masukkan semua pakaian Anda ke dalam kantong sampah dan ikat simpul untuk menutupnya.

iklan

Jika Anda punya waktu, keluarkan pakaian dari kantong sampah dan masukkan ke dalam pengering dengan suhu tinggi selama 30 menit untuk membunuh telur dan telurnya.

Setelah itu, bersihkan barang-barangmu sendiri. Jika itu tas ransel, cucilah jika bisa. Jika tidak, gunakanlah Mesin uap Pakaian untuk membunuh serangga.

3. Jika Anda memiliki bug

Jika Anda memiliki kutu busuk, Anda dapat mengetahuinya dari reaksinya terhadap gigitan kutu busuk. Sayangnya, reaksi setiap orang berbeda-beda, kata Lee. Beberapa orang menyadari gigitannya dalam waktu satu jam, dan yang lainnya tidak bereaksi.

Lee menjelaskan, reaksi terhadap gigitan kutu busuk dapat berupa iritasi dan peradangan kulit. Namun gigitan kutu busuk relatif tidak berbahaya dan tidak menularkan penyakit.

4. Jika ada bug di hotel

Menurut Stan Sandberg, salah satu pendiri TravelInsurance.com, hubungi manajemen hotel atau penyedia akomodasi Anda sesegera mungkin. Sebagian besar hotel berpengalaman menangani kutu busuk dan mungkin sudah menerapkan protokol.

“Jika dikonfirmasi, pihak hotel harus membawa Anda ke kamar yang bersih dan membantu Anda membersihkan pakaian dan barang-barang pribadi,” ujarnya.

HARI INI

Pilihan Editor: Tips untuk wisatawan yang baru pertama kali ke Paris



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *