50 Mahasiswa STMIK Pranata Indonesia Pilih Pikiran Rakyat dalam Program Kuliah Pengenalan Lapangan

Uncategorized192 Dilihat

RedaksiHarian50 mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Pranata Indonesia ( STMIK Pranata Indonesia ) melakukan kegiatan Kuliah Pengenalan Lapangan (KPL) pada Rabu, 9 Agustus 2023 ke kantor Pikiran Rakyat.

Dalam program KPL, STMIK Pranata Indonesia mempercayai Pikiran Rakyat sebagai industri media yang mumpuni untuk dikunjungi.

“Saya selaku ketua pimpinan mengucapkan terima kasih pada Pikiran Rakyat karena telah menyambut kami di Bandung,” ujar Imam Zaenudin selaku dosen pembimbing KPL Stmik Pranata Indonesia saat mengunjungi kantor Pikiran Rakyat.

“Pikiran Rakyat merupakan salah satu perusahaan media yang cukup besar yang berhasil bertahan sedari dulu. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan para mahasiswa bisa mengambil pengalaman yang bermanfaat,” katanya.

ADVERTISEMENT

Imam Zaenudin juga berujar jika KPL ini menjadi salah satu program penting yang termasuk ke dalam program yang dimiliki oleh STMIK Pranata Indonesia .

Dari program KPL diharapkan bisa menghasilkan lulusan yang handal dan profesional dengan memperkenalkan mahasiswa pada suatu lapangan pekerjaan tertentu dengan tujuan untuk mengenalkan lingkungan kerja yang sesungguhnya.

“KPL menjadi salah satu program penting untuk mengenalkan lapangan kerja kepda mahasiswa agat mahasiswa bisa mengenal kondisi lapangan yang sebenarnya,” ujar Imam Zaenudin.

Dalam acara tersebut, turut hadir Pimpinan Redaksi, Satrya Graha Laksana dan juga Managing Editor Pikiran Rakyat, Yusuf Wijanarko yang ikut memaparkan terkait sejarah dan juga sistem kerja di industri media.

Satrya Graha Laksana pun berharap apa yang telah disampaikan selama kunjungan bisa menginspirasi para mahasiswa .

“Nasib negeri ini ada di tangan kalian. Saatnya teman-teman menjadi pelopor pembangunan, dan semoga teman-teman bisa melihat jika industri media merupakan industri yang tak akan pernah mati,” ujar Satrya Graha Laksana,

Baca Juga  WNA Australia tenggelam di Aceh Singkil, Basarnas lakukan pencarian

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Pranata Indonesia berdiri pada tanggal 27 Juli 1996 dengan penyelenggara Yayasan Manajemen Informatika Indonesia (YMII).

Pada awalnya, sekolah ini bernama Lembaga Pendidikan Manajemen Informatika dan Komputer (LPMIK) YMII Cipto Hadi Pranoto.

Dengan perkembangan mahasiswa yang sangat pesat status Lembaga Pendidikan Manajemen Informatika dan Komputer (LPMIK) berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK).***

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *