513 narapidana di Jabar mendapat grasi Natal, 29 dari kasus korupsi

Uncategorized136 Dilihat

TEMPO.CO, bekasi – Disampaikan kepada Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat penebusan Natal Sekitar 513 tahanan. Sekitar tiga dari mereka telah menerima tawaran hingga hukuman khusus dua atau dua tahun mereka berakhir.

“Jadi yang ditahan hari ini akan kembali ke keluarga dan masyarakatnya,” kata Ketua Kanwilkumham Jabar Andika Diwi Prasetya saat berkunjung ke Lapas Kelas IIIA. bekasidi kota Kasi, Senin 25 Desember 2023.

Andika menjelaskan, narapidana yang bekerja keras dan bertekad mengikuti program pelatihan diampuni. Oleh karena itu, menurutnya, pemberian grasi tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma atau tanpa alasan.

Jumlah grasi khusus yang diberikan pada Hari Raya Natal 2023 terbanyak adalah bagi pelanggar narkoba sebanyak 261 orang. Pengurangan masa penjara bagi narapidana berkisar antara 15 hari hingga maksimal dua bulan.

Selain itu, ada 29 terdakwa dugaan korupsi yang mendapat pengampunan. “Tidak ada (amnesti) di Jabar atas tuduhan terorisme ini, karena tidak memenuhi kriteria,” kata Andika.

iklan

Di Lapas Kelas IIA Bekasi, terdapat 88 narapidana yang mendapat grasi khusus pada tahun 2023. Salah satunya segera dibebaskan.

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi M Susani mengatakan, sebagian besar pelaku narkoba sudah diampuni. “Hingga 85 persen,” ujarnya.

Pilihan Editor: Gejala Covid-19 Varian JN1 Terlihat di Lidah? Simak penjelasan dari Dinas Kesehatan DKI



Quoted From Many Source

Baca Juga  Otorita IKN dan PTN bangun lembaga riset Nusantara Institut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *