7 Ide Bisnis Dijual di Bulan Ramadhan

Uncategorized137 Dilihat

TEMPO.CO, Jakartaapa pun Bisnis Barang apa yang paling laris saat Ramadhan? Mencari keberkahan dan pahala selama bulan Ramadhan, tak ada salahnya mencoba peruntungan dengan bisnis musiman ini.

Selain berbisnis makanan dan minuman, umat Islam juga bisa menjual berbagai barang kebutuhannya, mulai dari pakaian hingga parsel. Dekorasi Ramadhan, untuk perawatan kulit.

Berikut ini adalah ide bisnis barang laris manis di bulan Ramadhan yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilan.

Ide bisnis barang yang laris manis di bulan Ramadhan

Selama bulan Ramadhan, banyak jenis usaha yang banyak diminati karena aktivitas dan permintaan yang meningkat. Berikut beberapa jenis usaha yang biasa laris manis saat bulan Ramadhan.

1. Pakaian

Akan ada permintaan Pakaian Jumlah tersebut sedikit meningkat pada bulan Ramadhan. Contohnya seperti hijab, busana muslim, mukena dan sarung.

Gaun ini biasanya dikenakan untuk menghadiri acara seperti puasa, acara amal, dan Idul Fitri.

Anda bisa memanfaatkan platform online seperti TikTok Shop, Tokopedia, dan Shopee untuk berjualan pakaian selama Ramadhan.

2. Kosmetik dan perawatan pribadi

Banyak orang yang bersiap merayakan bulan Ramadhan dengan membeli produk kosmetik dan perawatan pribadi agar tampil terbaik di bulan ini. Ini termasuk parfum, perawatan kulit, makeup dan produk kecantikan lainnya.

3. Penghambat

Banyak orang yang memberikan kendala kepada keluarga dan temannya saat bulan Ramadhan, khususnya menjelang Idul Fitri.

Anda bisa menjual paket hamper mulai dari hampers mukena, alat panggang, piring hias, baju, make up, kebutuhan rumah tangga lainnya.

4. Dekorasi Ramadhan

di bulan itu Ramadanbanyak orang yang menyegarkan suasana dengan mendekorasi rumah atau tempat umum mereka dengan tema Ramadhan.

Baca Juga  Bertemu WNI di Malaysia, Mahfud MD mengaku akan memperjuangkan pekerja migran legal dan ilegal

Jadi bisnis dekorasi Ramadhan seperti lampu hias, permadani, bingkai foto dan dekorasi lainnya juga sangat populer dan patut untuk dicoba.

5. Buku-buku Islami dan mainan edukatif

Barang populer lainnya selama bulan Ramadhan adalah buku-buku Islam. Anda bisa menukarkan buku-buku yang berkaitan dengan kisah Nabi SAW dengan buku khusus anak tentang puasa.

Buku-buku religi dan hiburan seperti permainan dan mainan edukatif untuk anak juga kerap mengalami peningkatan penjualan selama bulan Ramadhan.

6. Paket bantuan dan amal

Anda juga bisa membuka bisnis yang menawarkan paket donasi atau amal. Umumnya paket ini berisi sembako atau kebutuhan sehari-hari lainnya. Kemudian paket tersebut dibagikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Mengapa bisnis paket bantuan dan amal ini begitu menjanjikan di bulan Ramadhan?

Sebab nasehat untuk berkompetisi dalam kebaikan dan beramal shaleh di bulan Ramadhan ini sangatlah penting. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang berpartisipasi di bulan Ramadhan.

7. Jasa pengiriman

Dengan semakin banyaknya orang yang berbelanja online selama Ramadhan, layanan pengiriman menjadi sangat penting. Bisnis yang terkait dengan jasa pengiriman atau logistik juga mungkin akan mengalami pertumbuhan pesat pada bulan ini.

Inilah contoh bisnis yang kerap laris manis saat bulan Ramadhan. Namun kesuksesan dalam bisnis apapun tetap bergantung pada kreativitas, kebijaksanaan dan kemampuan memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Herzanindia maluanti

Pilihan Editor: 6 ide menjanjikan bulan puasa yang bisa Anda coba

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *