7 tips mencuci baju di musim hujan, mencegah baju lembab dan bau

Uncategorized204 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Mencuci pakaian di musim hujan merupakan tantangan bagi semua orang. Setiap keluarga pasti pernah menghadapi permasalahan pakaian yang menumpuk, pakaian lembab, pakaian bau, dan lain-lain pada musim ini. Kita semua tahu bahwa pakaian membutuhkan waktu lama untuk kering, namun pakaian sehari-hari menghalangi Anda untuk menunda proses pencucian.

Jadi, simak tips mencuci pakaian berikut ini untuk membantu Anda mencuci, mengeringkan, dan menyimpan pakaian dengan benar, meski di luar sedang hujan.

1. Prioritaskan pakaian yang perlu dicuci

Saat mencuci pakaian di musim hujan, sebaiknya utamakan antara apa yang benar-benar Anda butuhkan dan apa yang Anda inginkan. Jumlah cucian yang lebih sedikit berarti Anda memiliki lebih sedikit pakaian untuk dikeringkan dan lebih banyak udara untuk keluar dan dikeringkan dengan benar.

Seragam, baju kerja, baju bayi, dan lain-lain umumnya dibutuhkan setiap hari dan harus dicuci terlebih dahulu. Namun pakaian lain yang perlu dipakai sesekali bisa disimpan untuk dicuci nanti. Ingat, jika Anda menyisihkan pakaian untuk dicuci nanti, gantunglah di tali jemuran agar tidak berbau.

2. Fokus pada proses pemuatan pakaian

Salah satu tips laundry terbaik untuk mencuci pakaian dengan benar di musim hujan ini adalah dengan menjalankan siklus putaran melalui mesin lebih dari satu kali. Proses pengeringan menghilangkan air dari pakaian. Menjalankan mode ini dua atau tiga kali akan membantu menghilangkan kelebihan air dan kelembapan pada pakaian. Ini membantu mengeringkan pakaian dengan cepat.

3. Beli tempat pengeringan

Musim hujan tidak memungkinkan Anda menjemur pakaian di luar, sehingga Anda harus memiliki ruang yang cukup untuk menjemur pakaian di dalam ruangan. Berinvestasi pada area pengeringan yang luas akan memastikan semua pakaian dapat didistribusikan dengan mudah. Pakaian yang diikat terlalu ketat tidak akan mengeringkannya dengan baik. Namun jika diregangkan, ia cepat kering.

Baca Juga  3 ponsel akan dirilis minggu depan

4. Gunakan gantungan untuk mengeringkan pakaian

Gantungan memungkinkan Anda menggantung pakaian satu per satu, memberikan ruang yang cukup pada setiap pakaian untuk aliran udara dan pengeringan cepat.

5. Mengontrol kelembapan di dalam rumah

Jika musim hujan berlangsung lama di daerah tempat tinggal Anda, penting untuk mengontrol kelembapan di dalam rumah agar cucian Anda tetap kering. Anda bisa mendapatkan dehumidifier, filter udara, dll untuk mengontrol kelembapan di dalam rumah. Menyimpan semangkuk garam di dalam rumah juga membantu menyerap kelembapan berlebih dari lingkungan. Mengontrol kelembapan dalam ruangan memastikan jamur, lumut, dan bakteri tidak tumbuh di lingkungan sekitar. Apalagi udara kering membantu mengeringkan pakaian lebih cepat di rumah.

6. Memperbaiki ventilasi di dalam rumah

Selain menjaga tingkat kelembapan di dalam rumah, sebaiknya pastikan ruangan tempat Anda menjemur pakaian memiliki ventilasi yang baik. Ruangan dengan udara dingin memerangkap kelembapan pakaian. Mengeringkan pakaian memerlukan waktu yang lama. Pastikan untuk membuka pintu dan jendela, pastikan untuk menyalakan kipas angin dan exhaust fan. Ini membantu menjaga aliran udara teratur di rumah dan membantu menghilangkan kelembapan, memastikan cucian kering dan segar.

7. Cuci pakaian pada siang hari

Bahkan saat musim hujan, siang hari lebih hangat dibandingkan malam hari. Meski di rumah, sebaiknya manfaatkan waktu ini untuk mengeringkan pakaian. Ingatlah selalu untuk memberi jarak di antara pakaian dan mengeringkannya sepenuhnya. Menggunakan bola kapur barus, cairan pencuci, dan kantong silikon dapat membantu menjaga kesegaran di dalam lemari.

Pilihan Editor: 4 Aturan Mencuci Pakaian Bagi Penderita Eksim, Agar Tidak Menimbulkan Gatal dan Kemerahan

DOBILITAS

Hallo sahabat cantik, yuk update informasi untuk para wanita Telegram yang indah

Baca Juga  Temui Sadiq Khan, walikota London tiga kali

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *