Ada perbedaan besar antara laporan kekayaan AKP Andriy Gustami dengan gajinya sebagai perwira polisi pertama.

Uncategorized122 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – AKP Andrew GustamiMantan Kabareskrim Polda Lampung yang divonis hukuman mati ini memiliki kekayaan senilai 970 juta birr berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN tahun 2022.

KekayaanTerdiri dari tanah seluas 166 meter persegi senilai 80 juta birr dan bangunan senilai 380 juta birr di kota Lampung Selatan. Tanah dan bangunan seluas 112 meter persegi dan 45 meter persegi di Kota Bandar Lampung diperkirakan bernilai total 300 juta birr.

Selain itu, Andrey Gustami juga memiliki kendaraan bermotor senilai Rp 575 juta, antara lain Toyota Innova 2013 senilai Rp 120 juta, Mitsubishi Pajero 2016 senilai Rp 350 juta, dan Honda City Car 2012 senilai Rp 105 juta.

Di tahun Seluruh kekayaan yang dilaporkan dalam LHKPN pada tanggal 12 Januari 2023 berasal dari kekayaan sendiri. Selain itu, uang kertas tersebut berisi uang tunai dan uang tunai senilai 12,5 juta birr. Jadi, kekayaan bersih Andrey Gustami yang dilaporkan adalah $967,5 juta.

Andrey Gustami divonis hukuman mati atas keterlibatannya dalam peredaran narkoba dan kini ditahan karena menjadi bagian dari jaringan Freddy Pratama. Vonis hukuman mati dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandar Lampung yang dibacakan pada Kamis, 29 Februari 2024. Sebelumnya, Andri Gustami menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan.

Pangkat dan gaji AKP

Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tentang Manajemen Kepangkatan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, berikut penjelasan rinci tentang kepangkatan di lingkungan kepolisian:

Pasal 3

Tim Pemeringkatan Polri meliputi:

A. Petugas yang ditugaskan;

B. Petugas yang tidak ditugaskan; Dan

C. Terdaftar.

Pasal 4

Seperti yang disebutkan di jajaran perwira

Baca Juga  Jumlah serangan kimia tertinggi di dunia

Pasal 3 huruf A memuat hal-hal sebagai berikut

A. Perwira Tinggi Kepolisian (PAT) meliputi:

1. Jenderal Polisi;

iklan

2. Komisaris Jenderal Polisi (Komgenpol);

3. Irjen Polisi (Irgen Paul); Dan

4. Brigjen Polisi (Bridgeon Paul);

B. Perwira menengah Kepolisian Negara (Pamen) antara lain sebagai berikut

1. Komisaris Polisi (Coombes Paul);

2. Asisten Komisaris Polisi (AKBP); Dan

3. Komisaris Polisi (Kompol);

C. Petugas polisi pertama (Pama) antara lain sebagai berikut

1. Komisaris Polisi (AKP);

2. Inspektur Polisi Pertama (IPTU); Dan

3. Inspektur Polisi Kedua (IPDA).

Oleh karena itu Andriy Gustami ditugaskan sebagai perwira pertama atau PAMA. Di tahun Pada tahun 2024, Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun Perubahan Ketiga Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 29 tentang Ketentuan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tambahan Komisaris Polisi (AKP): dapat digaji sebesar Rp 3.141.900-Rp. 5.163.100. Jumlah tersebut sangat jauh dibandingkan LHKPN AKP Andri Gustami.

Andriy Gustami kini terancam hukuman mati karena keterlibatannya dalam peredaran narkoba. Dia ada di internet. Freddy Pratama, kini masih di panggung besar. Vonis hukuman mati dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandar Lampung.

Saya telah menjatuhkan hukuman mati terhadap terdakwa Andri Gustami, kata Ketua Majelis Hakim Linga Setiawan yang membacakan putusan dalam sidang, Kamis, 29 Februari 2024. Andri Gustami, Asisten Komisaris Polisi (AKP), sebelumnya menjabat sebagai AKP. Kepala Divisi Narkoba Polres Lampung Selatan.

Michelle Gabriella | IKHSAN RELIUBUN

Pilihan Editor: Andriy Gustami dijatuhi hukuman mati, yang merupakan aturan hukuman mati di Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *