Andy Wijajanto dikabarkan mundur dari jabatan Gubernur Lemhanas

Uncategorized139 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (untuk Mahanas) Andy Wijjanto Mereka dikabarkan mengundurkan diri pada Senin 16 Oktober 2023.

Saya mendengarnya, Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden AAGN, melalui pesan singkat, Senin. ” Gubernur Lemhanas Nanti akan diteruskan langsung ke Menteri Negara Luar Negeri.

Ari meminta Andi Widjajanto memverifikasi langsung hal tersebut. Andy Wijajanto tidak membalas pesan tersebut. waktu Permohonan melalui surat sampai dengan Senin pukul 12.00 WIB saat diminta mengundurkan diri dari Lemhanas.

Saat ditanya soal pengunduran diri Andy, penghubung Lemhanas Mawlidah tak membantah. Dia mengatakan dia tidak dalam posisi untuk membahas masalah ini. Namun, dia mengaku sedang mempersiapkan rilis resminya.

Keputusan Andy disebut-sebut karena bergabung dengan tim pemenangan Ganjar pada Pilpres 2024.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Cristianto, Andi Wijajanto dilantik sebagai Wakil Politik di 5.0. Tim pemenangan nasional Ganjar Tugas Pranowo adalah memproyeksikan permasalahan dan memetakan titik-titik jaringan strategis.

Di tahun Di tahun Rabu 11 Oktober 2023, Ketua Umum Partai pengusung Andy Ganjar dan tim pemenangan nasional pimpinan Arsjad Rasjid menghadiri pertemuan di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

iklan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengizinkan Andi Wijajanto masuk TPN Ganjar. Tapi saya akan melakukannya, kata Jokowi usai laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama GBK, Kamis, 12 Oktober 2023.

Namun aturannya nanti akan diurus oleh Menteri Negara Pratikno, katanya. “Haruskah saya berlibur atau keluar,” kata Jokowi.

Menlu Praticno tak menanggapi pesan Tempo pada Senin, 16 Oktober 2023 terkait pengunduran diri Andy Wijjanto.

Andy turut membantu Jokowi dalam persaingan Pilpres 2014. Pada Pilpres 2019, Andy termasuk salah satu duet sukses Jokowi-Maruf Amin. Saat itu, Andy dan purnawirawan TNI membentuk kelompok bernama Kakra 19.

Baca Juga  Komunitas Persatuan Tangsel menangkap 3 remaja karena adu pedang.

Andy dipercaya Jokowi menjabat sebagai Sekretaris Kabinet dan salah satu penasihat utama Kantor Staf Presiden hingga tahun 2022. Pada tanggal 21 Februari 2022 Andy dilantik menjadi Gubernur Lemhanas RI.

Pilihan Editor: Tiga DPC Projo menunjukkan alasan mendukung Ganjar Pranowo berbeda dengan hasil KTT Ketenagakerjaan Nasional.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *