ASN Boyolali Didapuk Raih Penghargaan Video Viral, Ini Tanggapan PDIP, Bupati, Pj Gubernur dan TKN Prabowo-Gibran

Uncategorized123 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Beberapa pihak menanggapi video Aparatur Sipil Negara atau ASN Di Boyolali, Jawa Tengah, ia mengaku takut menenangkan mereka Menghadiahkan Pranowo pada Pilpres 2024.

Dalam video berdurasi 1 menit 40 detik yang viral di media sosial, terlihat seorang wanita berpose dari belakang dengan mengenakan seragam khas ASN berwarna coklat. Terduga ASN Boyolali Ini menceritakan tentang perintah untuk mengalahkan Ganjar di daerah tersebut.

“Instruksi Seng itu biasa saja Kek, menurutku biasa saja yo Bupati. Karena kene seng karena kekuasaan (saya biasanya mengira yang memberi instruksi adalah penguasa. Karena dia punya kekuasaan,” kata perempuan itu).

Sambil mengangkat bakso di hadapannya, rekan-rekannya mengaku mengumpulkan sumbangan untuk mengalahkan PDIP dan Ganjar. Menurut dia, jika ada yang melanggar perintah tersebut, ASN akan dipindahkan ke daerah, kelurahan, dan desa yang jauh dari tempat tinggalnya.

Lantas, bagaimana reaksi partai terkait ASN di Boylali, Jawa Tengah, usai mengaku mengancam akan mengecewakan Ganjar Pranov di Pilpres 2024?

1.PDP

Politisi senior PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, tidak ada fakta mengenai beredarnya video tersebut. Ketua DPR III atau DPR ini menganggap pembongkaran kamp hanya sekedar rumor. “Siapa yang bilang? Jadi benar atau tidak?” kata Bambang saat ditemui di Kompleks Parlemen, Rabu, 15 November 2023.

tanya Bambang waktu Tonton kembali videonya untuk memastikan kebenarannya. Bambang membantah soal dana dari ASN yang diminta untuk mengalahkan Ganjar Pranov di Jawa Tengah. “Belum ada apa-apa,” katanya.

2. Bupati Boyolali Muhammad Saeed Hidayat

Bupati Boyolali Muhammad Saeed Hidayat membantah menginstruksikan ASN untuk menyeleksi calon presiden dan partai politik tertentu. Bupati tidak pernah memerintahkan, kata Boyolali saat berbicara kepada awak media di Gedung Cendana, Rabu, 15 November 2023.

Baca Juga  Surat kabar Achetung menyebut aktivis peretas tahun 1998 Prabowo Subianto dan TKN melapor ke BareScream.

Ia menegaskan, pemilu 2024 harus sukses dengan cara yang baik. Ia mengatakan, yang utama adalah semangat persatuan dan kesatuan harus terus digaungkan. Dia mengatakan dia tidak akan melaporkan mereka yang menuduhnya melakukan intimidasi. Pasalnya, Saeed tak mengetahui gambaran ASN.

iklan

“Yah, saya tidak mengerti, saya tidak mengerti siapa (orang) Wong-Wonj itu, begitu pula kami,” ujarnya.

3. Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sujana

Sementara itu, Plt Gubernur Jawa Tengah Nana Sujana mengatakan ancaman yang diterima ASN di Boyolali karena memintanya menang berasal dari lembaga pengawas pemilu atau Bawaslu Gora. Meski demikian, Nana menjelaskan, ada tim yang melakukan pengecekan terkait permasalahan tersebut.

“Ini mungkin mengarah ke Bawaslu, bukan ke kerja kita. Tapi kita punya kelompok gugus tugas yang akan memeriksa atau memverifikasi apakah itu benar atau tidak, tapi nanti urusan Bawaslu soal kampanye,” kata Nana kepada wartawan di Gradika Bhakti. Gedung Praja pada Rabu 15 November 2023.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus berupaya berkoordinasi dengan kepolisian, KPU, dan Bawaslu untuk memantau segala pelanggaran pemilu, termasuk yang dilakukan ASN.

4. TK Prabowo-Gibran

Juru Bicara Kelompok Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Habiburokman pun menanggapi video viral di Boyolali dengan mengatakan itu mengancam saya. Sambil menunggu kebenaran video tersebut, Prabowo-Gibran mengimbau pendukungnya tetap tenang.

Tanya saluran penggemar Prabowo Tidak perlu menjadi buruk. Apalagi untuk hal-hal yang masih sebatas isu. “Ojo sedang menyusui. Habiburokman dalam keterangannya, Rabu, 15 November 2023 mengatakan, “Kita tidak boleh menganggap ada yang salah dengan apa yang diperintahkan Pak Prabowo.”

ADIL AL HASAN

Pilihan Editor: Saat ditanya peraih penghargaan ASN Video Viral, Bambang Wuriyanto mengatakan belum ada faktanya

Baca Juga  Pratama Arhan yang dituding miskin oleh mantan pacarnya, Aziza Salsha disebut-sebut membalas hinaan tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *