Ayman Witjaksono menerima panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait ketidakberpihakan polisi

Uncategorized162 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Polda jelajahi Metro Jaya. Ayman Witjackson Terkait pernyataan polisi tidak netral pada pemilu 2024, Jumat pekan depan. Ayman mengatakan, surat panggilan tersebut dilayangkan kepadanya pada Selasa, 28 November 2023.

Saya konfirmasikan pemanggilan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi, kata Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional, saat dihubungi, Rabu, 29 November 2023.

Kasusnya ditangani Kantor Hukum TPN Ganjar-Mahfud. Aiman ​​​​menyerahkan masalah ini kepada tim.

Kasus ini bermula dari pernyataan Ayman terkait tudingan polisi tidak netral dalam konferensi pers. Rekaman tersebut ia unggah ke akun Instagram @aimanwitjakson pada 11 November 2023.

“Teman-teman Polri banyak yang keberatan dengan yang disebut panglima. Saya tidak tahu siapa panglima di tingkat daerah atau pusat, misalnya siapa yang tidak disebutkan. Mereka meminta pasangan Prabowo-Gibran menang atau menang, ini AbadiAyman berkata dalam video tersebut, “Tidak hanya itu, mereka memberi saya banyak informasi.”

Hasil dari pernyataan kueri Netralitas kutub Aiman ​​​​dilaporkan ke Polda Metro Jaya. 6 laporan diterima dari berbagai organisasi masyarakat. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, penyidik ​​akan mencari keterangan dari para saksi dan ahli, antara lain ahli hukum pidana, ahli bahasa, sosiolog hukum, serta ahli informasi dan pemasaran elektronik.

iklan

Pemeriksaan dilakukan tim Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, kata Ade. Polda Metro JayaSelasa 14 November 2023.

Kompol Ardian Utomo, Subdirektur Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, belum menanggapi konfirmasi Tempo soal materi pemeriksaan Aiman, Jumat malam, hingga pukul 12.40 WIB.

Ayman Witjaksono dilaporkan dengan Pasal 28 ayat (2) Juncto Pasal 45 A Pasal (2), UU Informasi dan Transaksi Elektronik serta Pasal 14 dan Pasal 15 KUHP.

Baca Juga  Anis kepada pendukungnya di Depok: Insya Allah Jawa Barat ada di tangan kita.

Pilihan Editor: Aiman ​​​​Whitjackson disarankan untuk mengungkap nama petugas polisi yang diduga tidak memihak.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *