Bambang Pacul menyayangkan Farli Bahuri yang diduga melakukan perampokan

Uncategorized195 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto mengungkapkan kesedihannya atas keputusan tersebut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Perilaku berenda Sebagai tersangka kasus pidana Siahrul Yasin Limpo. “Kami sungguh sedih,” ujarnya pada Kamis, 23 November 2023 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Pria bernama Bambang Pakulu mengatakan, kejadian yang menimpa Firli Bahuri mengingatkannya pada novel Robohnia Surau Kami. Namun lembaga antirasuah menyayangkan pengurusnya terjerat korupsi. “Kalau ketuanya jadi tersangka, bisa dibayangkan sendiri,” ucapnya.

Politikus PDIP itu juga mengatakan, sangat disayangkan jika kejadian seperti Firli terjadi di lembaga penegak hukum lain.

“Kalau Pak Jae (Jaksa Agung) juga jadi tersangka atau Kapolri jadi tersangka, ini sangat disayangkan bagi kami,” ujarnya.

Meski begitu, kata dia, proses hukum harus tetap berjalan. Apalagi menurut Bambang Pakulu, KPK merupakan mitra Komisi III DPR RI.

“Tentu saja kita semua melakukannya KekhawatiranItu adalah mitra kami. Manajemen puncak mitra kita, bukan? Tentu saja Orang yang peduli Dia mengatakan ini adalah masalah firma hukum.

Saat ditanya apakah akan mundur atau tidak dari KPK, Bambang mengaku masih menunggu prosesnya. “Ini masih proses tersangka kan? Nanti kita ikuti prosesnya. Kita ikuti prosesnya bersama-sama,” ujarnya.

iklan

Bambang kembali menegaskan, persoalan ini harus diserahkan ke proses hukum. Tidak ada yang bisa ikut campur dalam proses hukum, katanya.

Soal detail hukumnya, itu keputusan penyidik, kami tidak bisa ikut campur, semua prosedur hukum akan kami ikuti, ujarnya.

Firli Bahuri merupakan tersangka kasus perampokan sebelumnya di Polda Metro Jaya.

Di Polda Metro, Direktur Reserse Kriminal Khusus Kompol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, status saksi mereka menjadi tersangka hingga pukul 19.00 WIB hari ini.

Baca Juga  Gempa yang mengguncang Lombok dan Bali malam ini ternyata tidak mampu menimbulkan tsunami.

Keputusan tersangka tergantung pada hasil kasus di Polda Metro Jaya. Bukti yang cukup untuk menetapkan dugaan korupsi saudara laki-laki FB (Firli Bahuri) selaku Ketua KPK, kata Ade di Polda Metro Jaya, Rabu, 22 November 2023.

Pilihan Redaksi: Ketua KPK Firli Bahuri Curiga Ganjar Pranowo Sebut Pemaksaan Akan Tertutup untuk Korupsi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *