Banyak orang tidak memahami penyebab kolesterol tinggi, kata para ahli

Uncategorized142 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Banyak orang mengerti Kolesterol Tinggi Memang tidak baik untuk kesehatan, namun hanya sedikit yang mengetahui penyebabnya. Penting juga untuk mengetahui cara menurunkan level ketika levelnya tinggi.

“Cara utama mengelola kolesterol tinggi adalah dengan menerapkan perubahan gaya hidup sehat,” jelas Christopher Pullins, dokter keluarga di Mayo Clinic di Arizona, AS. Amerika saat ini.

Perbaikan yang dimaksud antara lain pola makan sehat, penurunan berat badan berlebih, dan tidur cukup. Makanan yang Anda makan berkontribusi signifikan terhadap kolesterol pada kebanyakan orang.

“Saat Anda mengonsumsi makanan kaya asam lemak, hati menganggapnya sebagai sinyal untuk mencernanya. KolesterolJill Weisenberger, ahli gizi Virginia dan penulis “Pradiabetes: Panduan Lengkap.”

Makanan perangsang kolesterol
Makanan terburuk yang memicu kolesterol tinggi antara lain produk susu berlemak penuh seperti susu murni, mentega, dan keju. Daging merah, daging olahan, gorengan, dan produk seperti cookies, kue bolu, dan donat dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi.

iklan

“Secara umum, hindari makanan tinggi lemak, gula, dan garam,” kata Caroline Suzy, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics.

Kurangnya olahraga meningkatkan kadar kolesterol karena olahraga menurunkannya Kolesterol jahat atau LDL dengan meningkatkan kolesterol baik atau HDL. Berolahraga dapat membantu Anda menurunkan berat badan atau menjaga berat badan yang sehat, sehingga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

Penting juga untuk memahami bahaya kolesterol tinggi. Kolesterol jahat berkontribusi terhadap pembentukan plak pada dinding pembuluh darah sehingga menghambat sirkulasi darah. Dampaknya adalah penyakit jantung, diabetes, dan gangguan peredaran darah (penyakit arteri perifer). Parahnya, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), kadar LDL yang tinggi meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Baca Juga  Rio Motret Duga Ada Penyimpangan di Balik Body Checking Miss Universe Indonesia 2023

Pilihan Editor: Hati-hati, nyeri pinggul bisa disebabkan oleh kolesterol tinggi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *