Bayi yang tersiram air panas di Bogor akan dioperasi

Uncategorized141 Dilihat

RedaksiHarian – Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Naharmenyampaikan bahwa bayi berusia empat bulan yang tersiram air panas di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, akan dioperasi.

“Anak mengalami luka bakar melepuh pada bagian perut dan pusar, akan dilakukan operasi untuk pemulihan luka anak,” katanyasaat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan bahwa bayi tersebut saat ini menjalani perawatandi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Cileungsididampingi oleh ibunya.

Menurut dia, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bogor berkoordinasi dengan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Bogor dalam membantu penanganan serta memastikan bayi tersebut dalam keadaan aman dan berada di lingkungan keluarga yang baik.

“P2TP2A Kabupaten Bogor akan segera melakukan penjangkauan dan asesmen terkait kondisi anak,” katanya.

Bayi berusia empat bulan di Kabupaten Bogor dilaporkan tersiram air panaspada Jumat (4/8).

Nahar menyampaikan bahwa NN (23), ibu kandung bayi tersebut, mengaku tidak sengaja menumpahkan air panas ke anaknya saat merebus mi.

“Kejadian bermula dari pertengkaran antara kedua orang tua anak terkait permasalahan ekonomi. Pelaku melakukan hal tersebut sebagai luapan amarah kepada suami atau ayah anak,” kata Nahar.

Setelah kejadian, sang ayah langsung membawa bayinya kePuskesmas Cileungsi menggunakan sepeda motor tanpa istrinya.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Baca Juga  Son Heung-min menilai kritik terhadap timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023 sudah melewati batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *