Berbeda dengan Indonesia, Malaysia akan memberikan gratis biaya mudik pada Lebaran 2024.

Uncategorized87 Dilihat

GOOTO.COM, Jakarta – Pemerintah Malaysia menerapkan kebijakan khusus bagi warganya yang ingin merayakan Idul Fitri tahun ini. Salah satu aturannya adalah program tol gratis selama Mudik Ed 2024.

iklan

Melaporkan dari bernama, Menteri Pekerjaan Umum Datuk Seri Alexander Nanta Linggi mengumumkan bahwa pemerintah Malaysia telah menyetujui jalan tol gratis selama dua hari bagi pengguna mobil pribadi Kelas 1 pada tanggal 8 dan 9 April 2024.

Diketahui, pemerintah Malaysia mengalokasikan dana sebesar 37,6 juta ringgit (Rp 126,3 miliar) untuk menutupi biaya program pembayaran gratis perayaan Idul Fitri tahun ini. Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Datuk Seri Ahmad Maslan.

“Jika kita menjumlahkan pengeluaran selama dua hari itu, pemerintah mengeluarkan sekitar RM38 juta (Rp 127 miliar) untuk membayar 33 perusahaan pembangunan jalan di Tanah Air. Itu berarti RM19 juta (Rp 130 miliar) per hari. Ini adalah anggaran Kabinet. keputusannya, dan itu final,” ujarnya. .

Ahmed menambahkan, sekitar 2,1 juta kendaraan diperkirakan akan menggunakan tol tersebut setiap harinya selama Idul Fitri 2024, yakni pada tanggal 5, 6, 9, 12, 13, dan 14 April 2024. 1, 82 juta kendaraan telah tiba.

Berbeda dengan negara tetangga, Indonesia tampaknya hanya menerapkan penurunan tarif pada libur Idul Fitri 2024. Tulus Abadi, Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), salah satu anggota masyarakat, mengatakan kebijakan diskon ada di tangannya. Perusahaan Perdagangan Jalan Tol (BUJT).

Tulus Abadi telah mengirimkan surat kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait kelonggaran tarif tol Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Menurut dia, tingkat diskonto pada lebaran 2024 maksimal sebesar 20 persen.

Awalnya penurunan tarif merupakan kompetensi BUJT. Asosiasi Pembayaran Indonesia telah melayangkan surat kepada Menteri PUPR untuk menginformasikan bahwa akan ada penurunan tarif sebesar 20 persen dari maksimal sebelumnya, khusus diterapkan di Trans Jawa, ujarnya. . di antara.

Namun belum ada pengumuman resmi dari BUJT terkait besaran diskon pada musim mudik lebaran 2024.

Baca Juga  Kevin Akbar raih gelar golf profesional pertamanya di turnamen Pro-Am

nama | antara | Erwan

Pilihan Editor: Bagnaia geram usai bentrok dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *