Bertemu WNI di Malaysia, Mahfud MD mengaku akan memperjuangkan pekerja migran legal dan ilegal

Uncategorized171 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon wakil presiden Mahfoud MDPada Kamis 7 Desember 2023, ia mengunjungi negara tetangga, Malaysia. Mahfud menemui warga negara Indonesia (WNI) yang mencari suaka di sana.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Warga negara Indonesia yang berada di Malaysia berhak atas rahmat dan rahmat Tuhan serta merupakan warga negara yang mempunyai kewajiban menjaga stabilitas pemerintahan Indonesia. Salah satu tanggung jawabnya adalah Mahfud maju dalam pemilu 2024.

Di tahun Pada Pemilu 2024, Mahfud meminta para pemimpin nasional dan wakil rakyat ikut serta dalam menentukan calon.

Siapa yang paling cocok memimpin dan menjadi wakil Anda. Gunakan hak ini semaksimal mungkin,” kata Mahfoud saat berpidato di World Trade Center (WTC) di Kuala Lumpur. . Hall, sebagaimana tertulis dalam keterangannya, ditulis pada Kamis malam, 7 Desember 2023.

Dalam acara Sholawatan yang dihadiri masyarakat Indonesia dari berbagai daerah di Malaysia ini, menghadirkan Kyai Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), Dewan Pemuda Bersholawat At Tawfiq, Gus Khoiron Zeini, Politisi Partai Hanura serta Ketua BP2MI Benny Ramdani dan PDI. Politisi Perjungan Prasetyo Edi Marsudi.

Sesampainya di lokasi, Mahfud disambut oleh Sholawat Badar dan Takbir asal Indonesia yang sudah berkerumun untuk berjabat tangan dan berfoto bersama Mahfud.

Selain itu, Mahfud juga berdampak pada hak-hak masyarakat Pekerja migran Dihadapan WNI. Mahfoud menyatakan akan memperjuangkan hak-hak pekerja migran yang sah maupun yang masih dianggap ilegal.

iklan

“Kepala BP2MI Pak Benny sudah bekerja keras. Saya juga tahu banyak pekerja Malaysia yang bekerja di peternakan yang dianggap ilegal. Kami akan perjuangkan agar bisa dilegalkan. Sementara lapangan kerja di Indonesia masih terbuka. dan kewajiban pemerintah, bahkan pemimpin, tidak boleh diabaikan,” kata Mahfud.

Baca Juga  Usai debat capres, KPK terus mengundang capres dan cawapres bahas antikorupsi, 3 capres siap ikut.

Sementara itu, Mahfud mengajak seluruh masyarakat Indonesia berdoa agar pemilu dapat diselesaikan dengan damai. Namun Mahfud mengatakan dia tidak berkampanye untuk siapa pun.

“Saya tidak berkampanye untuk siapa pun. Mari kita berdoa dan berdoa semoga Tuhan menuntun seluruh hati kita untuk memilih pemimpin yang jujur, bertakwa. Akan ada pemimpin yang jujur, amanah, tabligh, fathoan. Anda akan berada di TPS pada 14 Februari , 2024,” kata Mahfud.

Diketahui, pada Jumat, 8 Desember, Mahfud dijadwalkan menggelar dialog nasional dengan mahasiswa Indonesia se-Malaysia di Ritz-Carlton, Malaysia. Setelah itu, ia akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Perdana Putra.

Pilihan Redaksi: Berantas Perdagangan Orang di NTT, BP2MI Resmikan Satgas Sindikat Sikat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *