bjbPreneur di Kampus Membongkar AI untuk Bisnis Masa Depan

Uncategorized151 Dilihat

Informasi bisnisTeknologi Artificial Intelligence (AI) telah digunakan oleh jutaan orang. Penggunaan AI terbukti membantu produktivitas berbagai tugas, salah satunya pengembangan bisnis di masa depan. Bank bjb menyikapi peluang tersebut sebagai peluang percepatan pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

bank bjb mendorong para pelaku UMKM untuk meningkatkan bisnisnya dengan memanfaatkan teknologi AI dan menciptakan ekosistem kewirausahaan baru di Indonesia. Bank bjb bekerjasama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) kembali menyelenggarakan seminar bjbPreneur on campus dengan tema “Peran Artificial Intelligence dalam Pengembangan Bisnis” yang dilaksanakan di Auditorium UGJ, Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 1 Maret 2024.

bjbPreneur on Campus UGJ di wilayah Cirebon, Garut, Sumedang, Indramayu, Majalengka dan Kuningan diikuti oleh 568 peserta yang berasal dari mahasiswa, akademisi dan UMKM. Seminar ini menunjukkan potensi AI untuk mendorong pertumbuhan bisnis dengan orang-orang kaya, termasuk Dimas Adi Prasetyo, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Swadaya Gunung Jati, Cirebon, Adi Setiawan dan Kata.ai, Manajer Pusat UMKM BJB Rapid Bank. CEO Erzan Radiya.

Aliansi antara Bank bjb dan UGJ ini merupakan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem baru pengusaha Indonesia yang handal dan berkemampuan, dengan menjadikan ekonomi berkelanjutan sebagai pilar utama. Tak hanya itu, sebagai rangkaian program bjbPreneur, acara ini menjadi wadah edukasi bisnis sekaligus sosialisasi dan pendaftaran bjbPreneur.

Wakil Rektor IV Promosi Universitas Swadaya Gunung Jati Sirebon Sita Dewey mengatakan UGJ sebagai lembaga pendidikan mempunyai tanggung jawab sosial untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat baik di bidang pendidikan maupun perekonomian.

“Reformasi pendidikan tinggi yang dirumuskan dalam kebijakan perguruan tinggi merdeka dan pembelajaran kampus merdeka harus mampu menjadikan lulusannya memiliki kompetensi yang mampu bersaing di dunia kerja atau menjadi pemimpin dunia usaha yang menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Baca Juga  CSIS yang didominasi Tiongkok mengatakan keragaman investasi di Indonesia masih rendah.

Menurut perkiraan McKinsey & Company, hingga 23 juta pekerjaan akan hilang di Indonesia pada tahun 2030 dan akan digantikan oleh mesin, sistem cerdas, katanya. Internet Segalanyaantara lain. Peluang kerja baru muncul dua kali lebih sering dibandingkan lapangan kerja yang hilang.

“Kegiatan bjbPreneur on Campus ini dilaksanakan dengan cara yang sangat strategis untuk meyakinkan seluruh peserta yang diundang agar memiliki pemahaman, semangat, motivasi dan kesamaan kepentingan untuk mencapai kesejahteraan yang berkelanjutan,” ujar Citi.

Menurutnya, melalui bjbPreneur mahasiswa bisa memulainya. Awal Melalui program yang terukur dan tepat sasaran untuk mengembangkan kemampuan kewirausahaan yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank bjb UGJ atas keterlibatannya dalam implementasi bjbPreneur sebagai inisiatif kolaborasi pentahelix strategis dengan berbagai tim sebagai mitra.”

Kepala Bank BJB Cabang Cirebon, Menurut Ofic Tawfiq, selain bjbPreneur, Bank bjb sangat terbuka kepada masyarakat atau mahasiswa yang ingin mengembangkan kemampuan kewirausahaannya melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Terpadu (PESAT). Melalui program ini, peserta didorong untuk menjadi pelaku usaha yang berjiwa prinsip berkelanjutan.

“Suatu kehormatan bagi kami bahwa Bank bjb dapat diterima oleh UGJ dan masyarakat Cirebon. Kami berharap bersama-sama kita dapat mencapai segala harapan dari program ini,” ujarnya.

iklan

Usai pembukaan resmi, seminar dimulai dengan pemateri pertama, Dimas Adi Prasetyo. Dimas menjelaskan, program bina komunitas bjb kepada UMKM muda yang dilakukan bank bjb dapat mendobrak batasan bisnis konvensional dan melahirkan ide-ide baru yang dapat memberikan dampak positif.

“Untuk itu, kami akan mengembangkan seluruh potensi UMKM Indonesia di bidang kuliner, kerajinan, pariwisata, kreatif, pertanian, dan otomotif. Jadi kalau ada yang membuka usaha di bidang ini, silakan mendaftar,” ujarnya. .

Baca Juga  Risiko program makan siang gratis berdampak pada subsidi BBM, Ekonom: Kenaikan harga barang dan jasa

Dijelaskannya, bjbPreneur berpegang pada tiga pilar prioritas pengembangan bisnis. Gigih dengan target hingga tahun 2030 Seth Priner, Agripreneur Dan digipreneur.

“Pelaku UMKM mayoritas adalah perempuan,” imbuhnya.

Menurut Dimas, ekosistem kolaboratif bjbPreneur meliputi akademisi, pendukung BUMN/Perusahaan, perbankan bjb, dan komunitas UMKM. Program bjbPreneur diluncurkan pada 1 Februari, diawali dengan pendaftaran dan sosialisasi yang menyasar 2000 kampus UMKM, komunitas UMKM dan hub bisnis UMKM. Akan ada seleksi hingga 500 UMKM dari 2000 UMKM yang bisa berpartisipasi. Kamp pelatihan online 1 minggu penuh.

Konsultasi dan validasi lapangan telah dilakukan pada bulan April saja untuk menyaring hingga 100 UMKM. “Baru pada bulan Mei ini dilakukan penjurian 20 UMKM terbaik sekaligus awarding dan business matching,” ujarnya.

menghadirkan peserta kepada juri, memberikan peserta UMKM; Hubungan bisnisDan Mu Perusak Menjadi rangkaian kegiatan bjbPreneur.

Untuk kategori penghargaan, penawaran bjbPreneur Seth Priner, Agripreneur, digipreneurPengguna layanan terbaik bank bjb, pengembangan komunitas, inovasi, pembangunan berkelanjutan dan Perusak Terbaik. Bank bjb akan memberikan hadiah ratusan juta rupiah kepada pemenang hadiah.

Sebagai informasi, pendaftaran program bjbPreneur dapat dilakukan melalui aplikasi hingga 10 Maret 2024. bjb Disentra Dapat diunduh melalui bank bjb Google Play Toko Dan Toko Aplikasi Apple. Dan pada kesempatan kali ini, mari kita wujudkan bersama visi kita untuk menciptakan ekosistem UMKM yang tangguh, berkelanjutan, dan bermakna.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi Bank bjb www.bankbjb.co.id (https://infobjb.id/bjbpreneur).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *