BMKG memprakirakan Malam Tahun Baru akan turun hujan di Jawa Barat

Uncategorized161 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Stasiun Iklim Badan Meteorologi, Cuaca dan Geofisika Jawa Barat atau BMKG Mereka memperkirakan cahaya itu Hujan Malam Tahun Baru jatuh di banyak daerah pada bulan Desember. 31 Januari 2023 antara pukul 19:00 sampai dengan 01:00 WIB (Waktu Indonesia Barat) pada tanggal 1 Januari 2024.

Daerah-daerah tersebut antara lain Depok, Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Majalengka, Sirebon, Cianjur, Sukabumi, Bandung Raya, Garut, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan Pangandaran.

Pada pagi hari pukul 07.00 hingga 13.00 hujan akan mengguyur sebagian Karawang, Subang, dan Indramayu. Hingga siang hari, BMKG memperkirakan akan turun hujan. Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Sirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Bandung Raya, Sianjur, Sukabumi, Banjar dan Ciamis.

Hujan akan mengguyur sebagian wilayah Bogor, Sukabumi, Sianjur, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Kuningan, Sumedang, Bandung Raya, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar pada sore hari mulai pukul 13.00 hingga 19.00. Sementara hujan ringan akan terjadi di Majalengka, Cirebon, dan Pangandaran.

Pada pukul 19.00 hingga 01.00, gerimis akan mengguyur wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Majalengka, Sirebon, Bandung Raya, Siangjur, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Banjar, Simis, dan Pangandaran.

BMKG juga memberikan peringatan dini di beberapa wilayah karena kemungkinan akan turun hujan pada sore hari Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, Indramayu, Kuningan, Bogor, Sukabumi, Siangjur, Bandung Raya, Garut dan Tasikmalaya.

Pada 1 Januari 2024, Tahun Baru, hujan akan menyapa sebagian besar wilayah Jawa Barat pada pagi hari. Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, Karawang, Subang, Bandung Barat, Cianjur, Bogor, Indramayu, Sukabumi, Purwakarta, Bekasi, Depok, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Sirebon dan Bandung.

Menjelang sore, hujan akan berubah menjadi hujan di Karawang, Bogor, Bekasi, Depok, Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka, Sumedang, Kuningan, Kiamis, Garut, Cianjur, Sukabumi, Banjar, Tasikmalaya, dan Bandung Raya.

Baca Juga  Majelis Hukama kecam pembakaran gereja di Pakistan

Sementara BMKG memperkirakan terjadi penurunan di beberapa bagian pada malam hari Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Banjar, Ciamis, Pangandaran, Tasikmalaya, Sumedang dan Bandung Raya.

Mahasiswa Anwar

Pilihan Editor: BMKG memperkirakan sore hari akan turun hujan di wilayah Jabodetabek

Klik di sini untuk mencari tahu Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *