BMKG sebut wilayah Sulawesi Tenggara umumnya cerah berawan

Uncategorized156 Dilihat

RedaksiHarian – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari menyebut cuaca wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) pagi hingga siang hari umumnya cerah berawan walaupun ada beberapa daerah yang berpotensi hujan ringan.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie dalam keterangan resmi di Kendari, Senin, mengatakan secara umum dari 17 kabupaten/kota di Sultra umumnya cerah berawan, kecuali wilayah kabupaten Kolaka berpotensi hujan ringan.

“Ada beberapa wilayah kecamatan yang berpotensi hujan di Kabupaten Kolaka seperti Kecamatan Wolo dan Samaturu terjadi pada siang dan sore hari, namun sebagian kecamatan lainnya cerah berawan,” ujarnya.

Di Kabupaten Konawe juga berpotensi hujan ringan di wilayah kecamatan lambuya, Unaaha Wawotobi, Pondidaha, Soropia, Tongauna, Puriala, Uepai, Wonggeduku, Anggaberi, Meluhu, Amonggedo, Konawe, Onembute, Padangguni, Wonggeduku Barat, dan Anggotoa.

Begitu juga kabupaten Konawe Selatan pada wilayah kecamatan Angata, Landono, Laonti, Mowila, Kolono Timur, Sabulakoa, dan Kabupaten Kolaka Timur di wilayah kecamatan Tirawuta, Uluiwoi, Tinondo, dan sekitarnya.

Suhu udara pada hari ini antara 23 – 33 derajat Celsius dengan kelembaban udara antara 55 – 90 persen serta, angin bertiup dari Timur – Selatan rata-rataper 2 – 30 kilometer per jam.

Faizal mengatakan, selain kondisi cuaca juga prakiraan pasang surut air laut di wilayah Kabupaten Kolaka, Kolaka, Kolaka Utara dan Bombana untuk tanggal 06 – 07 Agustus 2023 masih pada kondisi normal.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Baca Juga  Indonesia ditunjuk sebagai pemimpin Mangrove Alliance for Climate di Dubai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *