Borneo FC mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 dengan Stefano Lilipali mencetak 1 gol dan membuat 2 assist saat mereka naik ke tabel Liga 1.

Uncategorized192 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Stefano Lililipali berperan penting dalam kemenangan 4-0 Borneo FC atas Bahayangkara Prezisi Indonesia FC di laga berikutnya. Liga 1 Minggu ke 26, Senin 26 Februari 2024.

Lililipi memberikan assist pada gol pertama Wiljan Plum untuk Borneo FC. Pada menit ke-43, Lilipali mencatatkan namanya di papan skor dengan sukses melakukan tendangan sudut. Gol ini membuat Borneo unggul 1-0 di babak pertama.

Gol Plum diprotes sejumlah pemain Bahayangkara FC, termasuk Raja Nainggola. Mantan pemain Inter Milan dan AS Roma itu langsung bergerak ke pinggir lapangan untuk menyampaikan protesnya kepada asisten hakim garis. Namun, gol tersebut masih bisa dibenarkan.

Di Stadion Batakan Balipapan Kaltim, julukan Pesut Etam menambah keunggulan pada menit ke-58. Kali ini Plum yang mencetak assist dan Lililipi mencetak bola untuk Bahayangkara FC. Skor berubah menjadi 2-0.

Bhayangkara FC melakukan tiga perubahan saat memasuki 30 menit terakhir waktu reguler. Reza Kusuma, Dendi Sulistiwan, dan Mohamed Rokhman masuk menggantikan Zulfahmi Arifi, Mathias Mier, dan Mohamed Hargianto. Sebelumnya, Wahyu Subo Seto digantikan Wittan Suleman pada awal babak kedua.

Pergantian pemain yang dilakukan Bayangkara FC belum menjadi solusi bagi tim ini untuk mencetak gol. Mereka hampir mencetak gol lagi pada menit ke-80. Saat itu, Lilipali menyundul gawang usai menerima umpan silang, namun bola masih melambung di atas mistar.

iklan

Felipe Cadenazzi mencetak gol ketiga Borneo FC pada menit ke-84. Striker asal Argentina itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-0 lewat sundulan umpan silang Lilipali.

Bayangkara punya peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan di menit akhir. Namun Titan tak mampu menyelesaikan umpan Raja Nanggolan dengan baik dan bergerak ke depan gawang. Bola masih kembali.

Baca Juga  Profil kota Hangzhou di China, tempat kelahiran Jack Ma, tuan rumah Asian Games 2023

Di menit tambahan waktu 90+4′, Borneo FC. Iksan Zikrak sukses menyundul umpan Terence Puhri untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Kemenangan di Borneo FC ini akan membuat mereka semakin kokoh di kandang sendiri di klasemen Ligue 1. Tim asuhan Peter Huistra kini tertinggal 17 poin dari PSIS Semarang. Sedangkan Bahyangkara FC duduk di posisi terbawah klasemen dengan 15 poin.

Pilihan Redaksi: Reaksi Thomas Dole usai Persija Jakarta kalah 3-2 dari Arema FC pada laga pekan ke-26 Ligue 1.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *