Bukayo Saka yang absen saat Arsenal menang atas Manchester City masih bisa bergabung dengan skuad Inggris.

Uncategorized150 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaBukayo Saka Meski Arsene tak meraih kemenangan saat melawan Manchester City pada Minggu 8 Oktober 2023 di pekan kedelapan Liga Inggris, peluangnya untuk bergabung ke timnas Inggris masih besar.

Meski Saka absen, The Gunners berhasil mengalahkan The City 1-0. Gol tunggal Gabriel Martinelli pada menit ke-86 menjadi penentu kemenangan. Hasil itu membawa mereka ke tempatnya Pelari Dengan 20 poin, mereka sejajar dengan Tottenham Hotspur di puncak klasemen, sementara City unggul dua poin dari peringkat ketiga.

Terkait kondisi Saka, Mikel Arteta mengatakan sang pemain belum berlatih dan tidak akan bisa tampil untuk laga melawan City. Namun, pada hari Jumat, sang pemain menyatakan bisa bermain.

Komentar Arteta soal Saka rupanya dibuat membingungkan City. Selain itu, FA masih ingin meminta pemain berusia 22 tahun itu melapor untuk memastikan kebugarannya.

Arsenal ingin mengistirahatkan sang pemain setelah mengalami masalah paha, pinggul, dan Achilles dalam beberapa pekan terakhir, termasuk kemerosotan pekan lalu melawan Lens.

Namun, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate Saka mengumumkan dirinya masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil untuk dua pertandingan Oktober ini. Berdasarkan protokol terbaru, pemain yang dipanggil juga harus melaporkan kapan klub ingin menjemput mereka.

“Tidak, dia tidak bisa hadir, dia belum berlatih sekali pun jadi dia akan absen, dia tidak bisa bermain sepak bola saat ini,” kata Arteta.

Timnas Inggris akan melakoni laga persahabatan di Stadion Wembley pada Sabtu 14 Oktober. Mereka kemudian akan melawan Italia di kualifikasi Euro di tempat yang sama empat hari kemudian.

iklan

Southgate berharap Saka terus melapor untuk timnas Inggris. Ia menegaskan pemain Arsenal itu dibutuhkan untuk dua laga di Wembley saat jeda internasional Oktober mendatang.

Baca Juga  Top 3 Dunia: Pengunduhan Dokumen Hamas, Pemilu Indonesia Ditandai di Hong Kong

“Saya pernah menjadi pemain dan saya tidak mengambil risiko apa pun dengan kebugaran pemain. Saya hanya bisa mengikuti apa yang dikatakan Mikel Arteta selama beberapa pertandingan terakhir,” kata Southgate sebelum Sakha melewatkan pertandingan Arsenal v City.

“Dia masuk dalam pencalonan akhir pekan ini, dan jelas kami memiliki kualifikasi yang sangat penting. Kami akan menunggu para pemain dan negara lain.”

Beberapa hari tersisa untuk pertandingan. Tim nasional Inggris Ini sedang terjadi. Bukayo Saka masih bisa bergabung dengan skuad Gareth Southgate, meski peluangnya bermain tentu bergantung pada hasil tes kebugaran terbarunya.

Cermin

Pilihan Redaksi: Manchester City Derita 2 Kekalahan Beruntun di Premier League, Pep Guardiola Tak Mau Panik.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *