Dari 5 negara yang memberlakukan wajib militer, Korea Utara merupakan yang paling lama.

Uncategorized102 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Banyak negara yang memberlakukan wajib militer pada warganya. Wajib militer biasanya dilaksanakan karena berbagai alasan, seperti pembagian dan disintegrasi wilayah, krisis dan ketahanan wilayah, atau sebagai akibat dari fragmentasi dan restrukturisasi wilayah.

Melaporkan dari ISPI, dalam setiap kasus pernyataan tersebut mempunyai fungsi politik, seperti mengatasi pengangguran, membangun identitas nasional atau mencoba menegakkan kontrol teritorial. Dinas militer memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk menanamkan rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab sipil serta patriotisme pada generasi muda.

Pada tahun 2011 Penilaian populasi duniaSetidaknya 86 negara memberlakukan wajib militer bagi warganya. Berikut lima di antaranya:

1. Korea Selatan

Melaporkan dari Berita VionWajib militer di Korea Selatan berlangsung selama 18 hingga 21 bulan dan wajib bagi pria yang sehat secara fisik berusia antara 18 dan 35 tahun. Wajib militer telah lama dimasukkan dalam konstitusi Korea Selatan, namun baru diwajibkan pada tahun 1957.

2. Thailand

tersebut kehidupan ThailandDi Thailand, wajib militer dilaksanakan selama 24 bulan bagi pria yang dipilih melalui undian pada usia 21 tahun, kecuali mereka benar-benar menjadi sukarelawan. Peraturan wajib militer ini tertuang dalam Undang-undang Dinas Militer Thailand tahun 1954.

3. Rusia

Sistem wajib militer di Rusia sudah ada sejak lama, diperkenalkan di Kekaisaran Rusia pada tahun 1874 oleh Dmitry Miliutin. Wajib militer adalah wajib bagi warga negara Rusia laki-laki untuk jangka waktu 12 hingga 18 bulan. Batasan usia 27 tahun.

4. Singapura

Melaporkan dari Definisikan UAISingapura mewajibkan laki-laki di bawah usia 18 tahun untuk wajib militer selama 22 hingga 24 bulan. Kebanyakan dari mereka menerima pelatihan militer di ketentaraan.

Baca Juga  Di KAI Daop 9, perjalanan KA sudah mulai normal kembali.

5. Korea Utara

Seperti Korea Selatan, Korea Utara menjalankan sistem wajib militer. Faktanya, negara ini memiliki wajib militer terlama di dunia. Tidak hanya laki-laki, perempuan pun harus mengikuti pelatihan militer selama 7 tahun untuk perempuan dan 10 tahun untuk laki-laki.

TEMPO.CO

Pilihan Editor: Pertemuan khusus ASEAN-Australia mengeluarkan Deklarasi Melbourne

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *