Desa Wasas terendam banjir akibat tambang galian

Uncategorized114 Dilihat

TEMPO.CO, semarangbanjir mengembalikan Desa Wadas kabupaten Bener Kabupaten Purworejo Pada Senin sore, 13 November 2023, terjadi banjir berupa air dan lumpur setelah hujan deras mengguyur desa tersebut.

Lokasi banjir berada di pembukaan jalan dan di lokasi rencana penggalian material Bendungan Benner. “Di Arti Karang. Tempat yang tepat untuk mencapai tambang,” kata warga Udas, Siswanto, pada Selasa, 14 November 2023.

Menurut dia, awalnya hujan deras mengguyur Desa Udase sekitar pukul 11.00 WIB. Dua jam kemudian, banjir mencapai desa Wasas. Sementara itu, hujan turun hingga malam.

Banjir Siswanto merendam beberapa titik di Desa Udas. “Jalan umum, pemukiman warga, serta musala. Sangat mengagetkan warga,” ujarnya.

iklan

Sebelumnya mencapai Desa Wadas pada 8 Juli 2023 akibat terendam banjir. Saat itu, titik banjir juga berasal dari kawasan yang dibuka area penambangan material Bendungan Benner.

Kemudian terjadi banjir di tempat yang sama pada 25 Maret 2023. Dulu, warga Wadis menolak rencana penambangan di desanya karena khawatir akan membawa bencana.

Pilihan Editor: Desa Wawass Kembali Banjir, Berdampak pada Rencana Pembukaan Lokasi Tambang Andestate



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tindak pidana pemilu sering terjadi, Jaksa Agung sedang menyiapkan rencana penanganan dan netralitasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *