Di masa jeda pemilu, Bawaslu meminta agar APK tersebut diturunkan untuk menghindari kampanye media.

Uncategorized119 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Badan pengawas pemilu (saya minta maaf) penertiban alat peraga kampanye (APK) serentak di Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk menjaga suasana nyaman menjelang pemilu 2024.

“Proses pengawasan di Kota Bandung tentunya akan menjadi trigger bagi seluruh kabupaten atau kota di Jabar untuk melakukan hal serupa dengan lebih baik lagi,” kata Anggota Bawaslu RI Loli Suhenti usai melakukan pemantauan APK di Bandung, Minggu. Pagi, 11 Februari 2024

Bawaslu RI bersama Satpol PP Kota Bang melakukan peninjauan APK hari ini, Jalan Layang Jalan Pendeta Profesor Mokhtar Kusumatmaja hingga kawasan Tugu Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

“Satpol PP Kota Bandung sudah mengerahkan berbagai pasukan, saat ini yang dikerahkan 60 orang, namun besok pagi akan berubah dan akan terus berlanjut,” ujarnya.

Ia membenarkan, dirinya memerintahkan para buruh untuk melakukan kegiatan pengawasan pada saat sepi agar tidak ada kegiatan yang melibatkan unsur kampanye di Waaslu. Artinya, seluruh kegiatan kampanye tidak akan tersedia. Oleh karena itu, seluruh usulan kampanye, baik fisik maupun digital, tidak akan tersedia, ujarnya.

Loli menjelaskan, pihaknya melarang seluruh media melakukan kampanye digital selama masa tenang pemilu 2024.

“Kami memiliki pengawas dunia maya untuk memastikan hal itu dilakukan sesuai dengan peraturan yang tepat selama periode keamanan,” kata Lolli.

iklan

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 2.700 petugas untuk penertiban APK selama masa damai 11-13 Februari 2024.

Karena kita akan berpartisipasi di tingkat kecamatan dan kecamatan, termasuk pada kegiatan malam ini, kata Rasdian.

Ia berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan para peserta pemilu mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

Baca Juga  Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi: Korupsi yang dilakukan Siarul Yasin Limpo dilatarbelakangi oleh keserakahan.

“Kami berharap seluruh APK yang ada di Kota Bandung bersih. Tidak ada penertiban setelah dilakukan pemeriksaan, dan kami berharap demikian,” ujarnya.

Pilihan Redaksi: Soal viralnya video penghitungan suara asing, kata Ketua KPU



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *