Di tahun Pilgub Jatim 2024, PDIP akui punya ikatan erat dengan COFIFA

Uncategorized31 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.PDIP) Provinsi Jawa Timur, Abdullah mengaku nyambung dengan PDIP Kofifa Indar Parawansa PDIP akan maju sebagai calon pada Pilkada 2024 atau sebagai gubernur Pilkada Jawa Timur.

“Kami komunikasi intensif dengan FIFA dan parpol dengan berbagai pihak. Ya nanti kita lihat sejauh mana,” ujarnya usai selesai Sidang V Sidang Umum DPR RI ke-17 Tahun 2023. 2024 di Gedung DPR, Senin 20 Mei 2024.

Kata dia, di Jatim, PDP punya banyak calon potensial. Namun siapa pun yang naik, PDIP ingin Jatim nyaman dan tanpa pemekaran.

“Kami ingin Jatim bersatu, kami ingin menunjukkan bahwa Jatim tidak perlu diperparah secara politik.”

Secara umum, sejauh ini PDP belum memutuskan calon mana yang akan dipilih Pilkada 2024. PDIP masih memikirkan nama mana yang akan dipertahankan.

Ia membantah calon yang akan dihadirkan di Pilkada akan diungkap pada rapat kerja nasional atau rapat kerja nasional PDIP yang digelar pada 24-26 Mei 2024. Kandidat yang dicalonkan.

iklan

Sementara itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Chiko Hakim sudah menyebut nama Syed Abdullah sebagai salah satu kader internal yang akan terpilih pada Pilkada Jatim 2024 di daerah pemilihan yang dimenangkannya dengan perolehan suara lebih dari setengahnya. satu juta suara pada pemilu legislatif kemarin.

Selain Syed, beberapa nama kader PDIP yang disebut Chico bisa dihadirkan di Pilkada Jatim antara lain Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Sumenep Achamad Fawzi, dan Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana.

Chico mengatakan PDIP masih melakukan proses seleksi dan belum bisa memastikan kapan calon yang dipilihnya akan diumumkan. Hingga saat ini, Chico, belum ada keputusan resmi dari DPP PDIP terkait pilkada di Jatim.

Baca Juga  MK Tanggapi Keberatan Anwar Usman atas Pengangkatan Ketua Hakim Suhartoyo: Implementasi Putusan MKMK

Pilihan Editor: Bobby Nasution Resmi Jadi Kader Gerindra dan Daftar Calon Pilgub Sumut



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *