Dianggap lebih berbahaya dari hiu, wisatawan dilarang berfoto selfie di destinasi ini.

Uncategorized445 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Larangan Selfie Atau berfoto selfie di suatu tempatObjek wisata Popularitasnya semakin meningkat. Larangan ini merupakan salah satu cara untuk menyelamatkan nyawa wisatawan. Bagaimana bisa?

Selfie kini lebih mematikan dibandingkan serangan hiu, terutama yang dilakukan di lokasi rentan. Di tahun Sebuah studi tahun 2022 yang diterbitkan dalam Journal of Travel Medicine melacak 379 kematian terkait selfie selama 13 tahun terakhir.

140 di antaranya wisatawan Sayangnya mengambil gambar terakhir. Sementara itu, hanya terdapat 90 kematian serupa akibat hiu pada periode yang sama.

Bulan lalu, sebuah gondola di Venesia, Italia, terbalik setelah sekelompok wisatawan mengabaikan peringatan untuk berhenti mengambil foto selfie dan duduk. Sesaat sebelum kecelakaan, pendayung gondola mencoba rute rumit di bawah jembatan rendah dan meminta sekelompok wisatawan untuk tidak bergerak. Syukurlah, tidak ada yang terluka.

Menemukan selfie yang sempurna sering kali berujung pada peristiwa tragis, termasuk terjatuh yang fatal, kecelakaan mobil dan kereta api, pertemuan dengan satwa liar yang berbahaya, dan tenggelam yang tidak terduga.

Akibatnya, wisatawan kini dapat menghadapi denda besar dan hukuman penjara karena selfie yang berbahaya, mengganggu, dan merusak.

Tempat-tempat yang dilarang selfie

Portofino, sebuah kota berpenduduk 500 jiwa di Genoa di Italia utara, memberlakukan larangan selfie sementara di beberapa bagian kota itu tahun lalu. Larangan tersebut diberlakukan setelah terjadi kerusuhan akibat adanya wisatawan yang menghalangi lalu lintas untuk mengambil foto. Wisatawan yang selfie bisa didenda 275 euro atau Rp 4,7 juta.

Perusahaan kereta api JR West Jepang telah memasang tongkat selfie di peronnya untuk mencegah sengatan listrik dari kabel dan terjatuh di rel.

Baca Juga  Top Metro: Banjir Jakarta Kemarin, Uji Coba Almas-Gibran, Upaya Evakuasi Pilot Susi Air

iklan

Setelah serangkaian insiden terkait selfie di kota Mumbai, India, pemerintah memberlakukan zona selfie di area tertentu di kota tersebut, termasuk beberapa pantai, lokasi festival, dan tempat wisata. Pada bulan Desember, seorang wanita berusia 24 tahun terbunuh secara tragis ketika mencoba mengambil selfie di puncak Benteng Prabalgad di India. Dia jatuh ke tebing setinggi 60 meter.

Mengambil foto selfie di acara tahunan Running of the Bulls di Pamplona, ​​​​Spanyol adalah tindakan ilegal.

Di Amerika Serikat, New York mengeluarkan undang-undang yang melarang selfie dengan kucing kecuali ada penghalang fisik antara orang tersebut dan hewan tersebut. Pengunjung Danau Tahoe juga diminta untuk tidak mengambil foto selfie beruang, karena sangat berbahaya jika membelakangi beruang.

Menara London di Inggris melarang selfie di area tertentu, khususnya di sekitar Crown Jewels, karena alasan keamanan.

Beberapa tempat telah menerapkan rambu peringatan, membatasi akses ke daerah berbahaya dan melakukan kampanye kesadaran. Namun langkah-langkah ini mungkin tidak sepenuhnya memberikan fitur pengambilan selfie untuk dikenali di media sosial.

BERITA EURO | Berita Rubah

Pilihan Editor: Kaleidoskop 2023, 10 Tempat Wisata Baru di Indonesia Dari Solo Safari Hingga Obelix Sea View



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *