Dibatasi Israel, 50.000 warga Palestina sukses menunaikan tarawih di Masjid Al Aqsa.

Uncategorized108 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Hingga 50.000 warga Palestina berdoa Tarawih Kamis malam pukul Masjid Al Aqsa Meski ada pembatasan di wilayah pendudukan Yerusalem Timur Israel.

Menurut Departemen Wakaf Islam di Yerusalem, sekitar 50.000 orang menghadiri shalat Tarawih di Masjid Al Aqsa pada minggu kedua Ramadhan.

Sementara itu, kantor berita resmi Palestina Wafa Tentara Israel mengatakan mereka telah memblokir Jalan Al-Wad di Yerusalem Lama untuk mencegah akses ke masjid.

Masjid Al Aqsa merupakan tempat tersuci ketiga bagi umat Islam di dunia. Orang-orang Yahudi menyebut kawasan itu sebagai Bukit Bait Suci, yang pada zaman dahulu merupakan tempat dua kuil Yahudi.

Israel menguasai Yerusalem Timur, tempat Masjid Al Aqsa berada. Di tahun Selama Perang Arab-Israel tahun 1967, Israel mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam suatu tindakan yang tidak diakui oleh komunitas internasional.

Sholat tarawih adalah salat malam yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan.

iklan

Israel melarang Muslim Palestina memasuki Masjid Al-Aqsa di tengah meningkatnya ketegangan di Tepi Barat yang diduduki akibat serangan militer Israel di Jalur Gaza.

Serangan tersebut, yang dilancarkan sebagai respons terhadap serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober, telah menyebabkan hampir 32.000 warga Palestina tewas.

Pilihan Editor: Israel melarang warga Palestina pergi ke Masjid Al Aqsa untuk salat Jumat pertama Ramadhan.

Anadolu



Quoted From Many Source

Baca Juga  Siswa SD Meninggal Setelah Jatuh dari Lantai 4, Dinas Pendidikan DKI Gelar Rehabilitasi Siswa dan Guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *