Dompet Dhuafa melaporkan kelaparan untuk mengatasi kelaparan

Uncategorized99 Dilihat

informasi nasional – Dompet Duafa meluncurkan kampanye Lapor Kelaparan pada Senin, 1 April 2024 di Masjid Al Iklas, Sipete, Jakarta dengan tema “Mereka Tak Mau Kelaparan”.

Kepala Disaster Management Center (DMC), Dompet Duafa Arif Rahmadi Haryono mengatakan, kegiatan ini untuk menyoroti inisiatif kebaikan masyarakat untuk mengentaskan krisis kelaparan di Jabodetabek.

“Gerakan Lapor Kelaparan ini selama satu setengah bulan menyasar 500 mitra di Jabodetabek yaitu masjid dan MMM dan hari ini kami menggarap 10 poin,” ujarnya.

Ahmed Juwaini, Ketua Pengurus Dompet Duafa, kembali menegaskan, persoalan kelaparan tidak boleh ada lagi. “Paling tidak yang terdekat Jabodetabek. Semua ini membutuhkan usaha. Karena itu, Dompet Dufa tahu banyak pihak yang ingin berbuat baik dengan memberi. Pria yang kita inginkan tahu ke mana harus pergi jika dia lapar.

Ahmed berharap program Report Hunger ini dapat mendorong semua pihak untuk berpartisipasi. “Kami yakin kelaparan bisa diatasi dengan kekuatan kita jika kita bekerja sama. Mari kita mulai bekerja sama mengatasi kelaparan di bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

iklan

Bambang Wijajanto, Ketua Yayasan Masjid Al Iklas Sipete, memuji inisiatif Dompet Dhufa. “Membantu orang-orang yang membutuhkan setidaknya makanan sehari-hari.”

Apresiasi serupa pun diungkapkan Selebriti Risti Tagore. Raisti mengatakan Report Hunger merupakan solusi kolektif terhadap kerawanan pangan.

Sementara itu, Elianti, perwakilan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia, mengatakan organisasinya melaporkan kelaparan bekerja sama dengan UKM untuk menyediakan makanan yang diperlukan. “Memiliki Laporan Lapar dapat membantu UMKM khususnya pengusaha pangan skala kecil,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  TNI Angkatan Darat Indonesia membenarkan adanya ledakan di gudang amunisi di Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *