DPRD-DKI menunda penerapan tarif sewa flat dari Dinas Perumahan

Uncategorized133 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Komisi D DPRD DKI Jakarta bersama Departemen Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) sepakat untuk melanjutkan pembebasan sewa apartemen.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengatakan kebijakan pembebasan pembayaran sewa penyewa saat ini penting untuk diperpanjang. Sebab, perekonomian penghuni rusun belum pulih pascapandemi Covid-19.

Berdasarkan hasil pertemuan tersebut Ida menyatakan, saldo warga yang ditarik untuk pembayaran pada Desember 2023 akan ditransfer untuk pembayaran pada Juli 2024.

“Penghuni apartemen di Diki Jakarta tidak perlu membayar yang belum dipotong saat ini, yang sudah dipotong (otomatis dipotong rekening) akan dimasukkan dalam pembayaran bulan Juli,” ujarnya. Dikutip dari situs DPRD DKI, Sabtu 23 Desember 2023.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Diki Jakarta kembali memberlakukan tarif sewa mulai Desember 2023 menyusul merebaknya pandemi Covid-19 pada Juni 2023. Tarif pajak.

Penerapan kembali harga sewa mempertimbangkan pertumbuhan perekonomian Jakarta. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), perekonomian Jakarta tumbuh sebesar 4,93 persen pada triwulan III tahun 2023.

Penetapan kembali harga sewa tersebut dilakukan sebagai langkah perbaikan kondisi perekonomian dan keuangan daerah.

iklan

Menanggapi hal tersebut, IDA meminta kantor hukumnya segera membuat payung hukum atas kesepakatan dengan Dinas Perumahan Rakyat Dickey untuk memperpanjang pajak sewa rumah susun hingga Juni 2024.

Afan Adrianyah, Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Diki Jakarta, menyatakan setuju perpanjangan pajak tersebut dan segera mengambil keputusan terkait kendala teknis perpanjangan pajak sewa rumah susun.

“Prinsipnya Gubernur mendukung perpanjangan pembayaran sewa dari Januari hingga Juni Jernih,” dia berkata.

Pilihan Editor: Warga Rusun Nagrak protes jika Pemprov DKI kembali membatalkan sewa



Quoted From Many Source

Baca Juga  Di tahun Pilgub Jatim 2024, PDIP akui punya ikatan erat dengan COFIFA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *