Enak dijadikan camilan, biji nangka rebus punya banyak manfaat bagi kesehatan

Uncategorized155 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Nangka merupakan salah satu jenis buah yang berbiji besar menyerupai durian dan dibuang orang setelah dimakan. Biji nangka tanpa mengetahui isi dan khasiatnya. Melaporkan dari Pertanian.uma.ac.idBerikut daftar kandungan dan manfaat biji nangka rebus.

1. Menurunkan kolesterol jahat dan menjaga kolesterol baik

Terdapat 0,10 mg vitamin B1 dan 1 mg B2 dalam 100 gram biji nangka.Kedua jenis vitamin B ini diketahui mampu menurunkan kolesterol jahat dan mengubahnya menjadi cadangan energi tubuh kita. Anda bisa merebus biji nangka Ini mengurangi kolesterol Ini meningkatkan kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol baik (HDL).

2. Merawat sistem pencernaan

Serat merupakan nutrisi penting dalam makanan yang mempengaruhi laju pencernaan dan penyerapan. Terdapat 8 gram serat dalam 100 gram biji nangka, serat ini membantu mengatasi sembelit, memperlambat metabolisme dan memecah lemak jahat. Biji nangka mengandung enzim prebiotik yang meningkatkan bakteri baik dalam sistem pencernaan.

3. Meningkatkan libido

Bagi pasangan suami istri, rutin mengonsumsi biji nangka rebus bermanfaat untuk memperlancar hubungan seksual, terutama bagi mereka yang sedang mengandung. Menurut penelitian, biji nangka mengandung zat afrodisiak yang mampu meningkatkan gairah seksual baik pada pria maupun wanita.

4. Memelihara kesehatan rambut

Kehadiran vitamin A, protein dan zat besi pada biji nangka berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Terutama yang memiliki rambut mudah rontok, tipis dan mudah patah. Untuk menyuburkannya dianjurkan mengonsumsi biji nangka, vitamin A menguatkan rambut agar tidak mudah rontok dan patah, serta protein menguatkan rambut. Zat besi sendiri bermanfaat dalam mengatur sirkulasi darah di kepala.

5. Mencegah penyakit akibat bakteri

Ada senyawa antioksidan Biji nangka mampu melindungi tubuh dari aktivitas negatif bakteri. Hal ini baik sebagai tindakan pencegahan agar terhindar dari infeksi bakteri.

Baca Juga  Yann Sommer resmi gabung Inter Milan dari Bayern Muenchen

Pilihan Editor: Mirip nangka tapi tidak, cicipi buah Mentawan khas Kalimantan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *