Eric Tohir: Saya jatuh cinta dengan program PNM Mekar.

Uncategorized181 Dilihat

TEMPO.CO, Surabaya – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir memuji PT Persero Permodalan Nasional Madani (PNM) yang telah menciptakan program Pembangunan Ekonomi Keluarga (Mekar) Sejahtera. Program ini dimulai oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk membantu masyarakat khususnya para ibu.

“Saya sangat suka dengan program PNM Mekaran yang dicanangkan Presiden Jokowi. Saat beliau memberikan peradaban kepada saya, nasabahnya ada sekitar 6,5 juta orang. Jumlah ini sangat luar biasa,” kata Eric Tohir saat menghadiri kegiatan “Rek Ayo RekDolen Karo Pak ET” di Surabaya, Sabtu 30 September 2023.

Oleh karena itu, Kementerian BUMN bersama direksi dan komisaris PNM akan terus berupaya menjangkau 20 juta pelanggan ke depan, kata Eric Tohir.

“Di Jatim saja, saat ini ada 2,7 juta nasabah yang sudah menyalurkan sekitar 7,4 triliun. Jumlah yang sangat besar, namun saya berharap semua tidak berpuas diri karena masih banyak masyarakat terutama ibu-ibu yang membutuhkan uang.” Eric Tohir agar mereka bisa menumbuhkan perekonomian keluarga.

Jika bisa menjangkau 20 juta pelanggan, pemerintah akan menyediakan 10 kg beras pada September hingga November 2023, menurut data rumah tangga miskin yang mencakup 21,3 juta jiwa.

“Secara teori dan perkiraan, jika PNM ini bisa mencapai 20 juta, maka mereka bisa saling mendukung dan mendukung untuk membantu keluarga yang membutuhkan,” kata Eric Tohir.

Eric kemudian menjelaskan bagaimana cara mengubah pola pikir setiap individu dan mengelola bantuan yang diberikan PNM untuk menjadi seorang wirausaha.

“Ibu adalah seorang single mother dari 10 orang anak, buktinya dia mampu bekerja dan berdagang dengan kemampuannya. Dia mempunyai sepeda motor. Dia bisa menggunakan gadget jika dia memeriksa keluarganya di rumah, itu hal yang tidak biasa. Dia sukses karena dia bisa mengelola dana untuk menghidupi keluarganya,” kata Eric Tohir.

Baca Juga  Mana yang lebih baik untuk melindungi sistem kekebalan tubuh Anda, madu liar atau madu olahan?

Berikutnya: Eric Tohir Selain sebagai lembaga pemberi pinjaman…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *