Erick Thohir sebut HUT ke-78 RI momentum kebangkitan pemuda

Uncategorized148 Dilihat

RedaksiHarian – Menteri Badan Usaha Milik Negara(BUMN)Erick Thohir menyebut HUT ke-78 Kemerdekaan RI adalah momentum kebangkitan pemuda.

Berlatar belakang pemikiran itu, Erick memilih mengenakanbusana organisasi Boedi Oetomosaat menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi, untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta,Kamis.

“Saya rasa momentumnya tepat karena kita tahu itu kanorganisasi pergerakan pemuda dan hari ini mayoritas penduduk Indonesia berusia muda. Kitajuga dalam proses transisi ke Indonesia Maju. Jadi,cocoklah momentumnya,” kataErick.

Terkait videoberisi potongan adegan di mana pakaian Erick ThohirdisingkapMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Basuki Hadimuljonosaatupacara, Erick mengaku dia tidak tahu apa maksud Basuki melakukannya.

“Tadi saya berdiri, tiba-tiba Pak Basuki memegang (baju saya). Saya kaget, lalu jadi viral,”kata Ericksambil tertawa ringan.

Erick pun mengatakan bahwa Basuki memang seringbertingkah jahil ketika keduanya berinteraksi.

“Ya, (Pak Basuki) memang jahil. Kalau saya sama, Pak Basuki pasti jahil-jahilan,” ungkapnya.

Selain Erick, hampir semua menteri Kabinet Indonesia Maju kompak memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia saat menghadiri rangkaian Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Dalam upacara itu, tampakMenteri Keuangan Sri Mulyani memakai baju adat dari Nusa Tenggara Timur, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengenakan baju adat Minahasa, Menteri Luar Negeri Retno Marsudimenggunakanbaju adat Sulawesi Barat, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memakai baju adat Papua.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengenakan baju Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Surakarta, Jawa Tengah, dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi yang memakai baju adat Bali.

Post Views: 3

Quoted From Many Source

Baca Juga  ASEAN-BAC harap kerja sama ketahanan pangan dengan Rusia dan India

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *