Erlanga Hartarto mengatakan Golkar telah menyiapkan 1.040 kader untuk bertarung di Pilkada 2024.

Uncategorized131 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lebih dari seribu kader terbaik untuk bersaing dalam pemilihan gubernur negara bagian. Pilkada 2024.

“Golkar sudah menyiapkan 1.040 calon kepala daerah, semuanya sudah ditetapkan dan akan segera dievaluasi,” ujarnya usai bertemu dengan Ketua DPD Golkar di Bali, Jumat, 15 Maret 2024.

Erlanga akan maju ke Pilkada 2024, kajian terhadap temuan pemilu legislatif harus segera dilakukan.

Berdasarkan hasil perhitungan sementara KPU, perolehan suara Partai Golkar pada pemilu legislatif meningkat menjadi 20 persen. Setidaknya Golkar mendapat 102 kursi di DPR. Faktanya, masih ada 2-4 kemungkinan kursi yang diperebutkan namun belum disetujui KPU RI.

Golkar mengaku memenangkan 15 dari 38 provinsi di Indonesia pada pemilu 2024. Erlanga menyebutkan, di antaranya adalah Jawa Barat dan Banten.

iklan

Wakil Majelis Umum Partai Golkar Ahmed Doli Kurnia mengatakan koalisi partai harus terlihat pada pemilu 2024. Sebab, Golkar menyatakan tidak bisa mencalonkan calonnya sendiri di semua kabupaten atau kabupaten/kota.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan salah satu kader Partai Golkar yang disebut-sebut bakal bertarung di pilkada. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Dave Laksono mengatakan Ridwan akan mencalonkan diri di Pilkada Jawa Barat. Namun, sumber Tempo mengungkapkan Ridwan Kamil juga sudah mendapat tawaran dari Partai Gerindra untuk mencalonkan diri di Pilkada Jakarta.

Pilihan Editor: Bawaslu RI mengungkap potensi kerawanan pada Pilkada 2024, kekerasan selalu membayangi



Quoted From Many Source

Baca Juga  Komisi VII DPR menyerukan penghargaan terhadap sistem pemberian izin pertambangan yang tidak sehat kepada perusahaan besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *