Faisal Basri Sebut Siapa Lagi Selain Shri Mulyani yang Berencana Keluar dari Kabinet Jokowi?

Uncategorized405 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Beberapa menteri dikabarkan berencana mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ekonom Senior Universitas Indonesia, Faisal BasriSelain Menteri Keuangan, dia menyebut nama lain Sri Muliani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Pak Faisal mengatakan, banyak menteri yang bisa ditugaskan oleh para teknokrat yang ingin menjaga nilai-nilainya. Oleh karena itu, jika mereka terpaksa menerapkan atau menerapkan kebijakan yang tidak tepat, maka menteri bisa saja akan kesulitan atau bahkan mengundurkan diri dari kabinet.

Nah, kemudian saya identifikasi Bu Sri Muliani, teknokratnya Pak Basuki. Mungkin ada beberapa lagi, mungkin Pak Arifin Tasrif, kata Faisal di sela-sela Aksi Kamisan, Jakarta, 18 Januari 2024.

Mundurnya menteri teknokrat ditengarai memicu kebangkitan menteri dari partai politik (Partai Politik) penentang Jokowi. Menurut Faisal, para menteri tersebut tidak berani keluar dari kabinet karena disandera dan takut kelakuannya terbongkar.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menegaskan, seluruh menteri di kabinet atas Indonesia akan tetap teguh hingga masa jabatan Jokowi berakhir.

Seluruh menteri senior kabinet Indonesia akan tetap bersatu dan kuat membantu presiden menjalankan pemerintahan hingga masa jabatannya berakhir, kata Ari Dwipayana melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) angkat suara terkait kabar mundurnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II pimpinan Jokowi.

iklan

Sekretaris Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fattah mengatakan, dirinya baru mendengar kabar tersebut dari wartawan. Selain itu, dia juga belum bertemu dengan Basuki.

Selain itu, dia menilai pemberitaan tersebut biasa terdengar pada tahun politik. Yang penting PU berfungsi, itu tugas yang diberikan kepada kita, kata Zainal pada Kamis, 18 Januari 2024, usai rapat dengan Komisi V DPR RI di Senayan Jakarta.

Baca Juga  Kadal Liar, Warga Temukan Bayi Buaya Berkeliaran di Sawah

Staf Khusus Sri Mulyani, Justinus Prastowo, menolak menjawab pertanyaan soal mundurnya Sri Mulyani dari kabinet Jokowi. Sebuah pesan telah terkirim. waktu Hanya baca dan panggilan telepon tidak akan dijawab.

Vindiri Florentine | AMELIA RAHIMA | di antara

Pilihan Redaksi: Ada Kabar Sri Mulyani Mundur, Direktur Selios: Perlu Pengobatan Shock untuk Sadarkan Jokowi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *