Film Asil diputar di Padang, terjual habis dan banyak yang tidak mendapat bagian.

Uncategorized178 Dilihat

TEMPO.CO, Padang Film Penganiayaan Tayang pada hari Minggu tanggal 18 Februari 2024 di Kota Padang. Pemutaran film oleh sutradara dan aktor; Lola Amaria Hal itu disaksikan 101 orang di CGV Bishop Kota Padang.

Film ini bercerita tentang diaspora Indonesia yang dicabut kewarganegaraannya dan dipenjarakan di negara lain akibat kerusuhan 30 September 1965. Film ini menampilkan sepuluh mantan siswa di pengasingan.

Ringkasan film Penganiayaan

Penganiayaan Berdurasi 1 jam 58 menit, diawali dengan nyanyian seruling dan menampilkan lanskap daerah Indonesia. Film ini juga menampilkan harapan para pengungsi untuk kembali ke negaranya.

Film bergenre dokumenter ini menggambarkan perjuangannya menjadi warga negara Indonesia sebagai pengungsi. Harapan bagi orang-orang buangan kembali muncul setelah Gus Durr menjadi presiden Indonesia. Dalam film tersebut, para tawanan mengatakan Yusril Ihza Mahendra datang dan membicarakan kepulangan mereka. Namun, hal itu tidak akan pernah diketahui.

Film Penganiayaan Tayang perdana di Indonesia pada bulan Februari 2024, film ini menunjukkan bagaimana ekspatriat kembali membangun kaki mereka di Indonesia. Namun mereka datang bukan sebagai warga negara Indonesia melainkan sebagai wisatawan. Ada adegan pemakaman salah satu orang buangan yang berlangsung di sebuah gereja. Upacara tersebut diiringi lagu Indonesia Tanah Er Beta.

Menurut penyelenggara Jaka Hendra Baytri dari Yayasan Rohana independen Indonesia, pemutaran film tersebut dilakukan pada tahun 2018. Padang Film dokumenter imigrasi ini tayang perdana di beberapa bioskop pada awal Februari lalu. Namun tak semua kota membuka layar terhadap karya Lola Amaria.

Berjuang untuk tiket bioskop dan banyak yang pergi

iklan

“Kemudian saya dan beberapa teman dari Rohana Project berinisiatif untuk memulai pemutaran ini. Kami menghubungi Klub Film Palembang karena merekalah yang pertama menyelenggarakannya, dan kami melihat postingan Mbak Lola meminta pemutaran di kota lain.” kontak, bertemu dengan CGV Raya Padang dan terakhir Kami membuka penjualan tiket pada hari Senin, 12 Februari

Baca Juga  Menyesal berhenti bermusik, Kelly Osbourne mengisyaratkan dia ingin kembali

Lanjutan, Jumat 16 Februari 2024 101 tiket terjual. Penjualan tiket dilakukan melalui Instagram. Namun masih ada masyarakat yang belum mendapatkan tiket.

“Kita akan buka polling di Instagram @roehana_project dan kalau cocok kita diskusikan untuk membantu kita memutarnya kembali, jika tidak mungkin bisa menjadi insentif bagi komunitas lain untuk memainkannya di Kota Padang,” ujarnya.

“Kami rasa penting untuk melihat film ini di lebih banyak layar karena perlawanan kita untuk melupakan sejarah sangat kuat saat ini, belum lagi informasi yang membanjiri media sosial di Internet,” ujarnya.

Pilihan Editor: Kisah Migrasi 1965 memenangkan Penghargaan Film Indonesia Terbaik JAFF.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *