Gibran akhirnya angkat suara menanggapi keputusan MK terkait syarat batas usia calon wakil presiden, ia akan bertemu dengan PDIP besok.

Uncategorized176 Dilihat

TEMPO.CO, Solo – Walikota Solo Gibran. Rakabuming Raka akhirnya angkat suara menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang syarat calon presiden (CAPS) dan calon wakil presiden (Kawapres) dalam Undang-Undang Pemilihan Umum atau UU Pemilu. Ia mengaku berencana bertemu dengan petinggi PDIP terkait hal tersebut.

Jika Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan perkara soal syarat calon presiden dan wakil presiden yang harus berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman menjadi kepala negara, Gibran menilai bukan hanya dirinya yang berpeluang. Menurutnya, ada pemimpin-pemimpin muda di berbagai daerah yang mempunyai peluang untuk melakukan hal tersebut. “Bukan hanya saya yang mendapat kesempatan itu,” kata Gibran, Selasa, 17 Oktober 2023 saat ditemui awak media di Balai Kota Solo.

Ia mencontohkan pemimpin daerah seperti Bupati Kendall Diko Ganinduto yang mampu memimpin di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Turut hadir Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan lainnya.

Gibran yang dimintai tanggapan lebih lanjut terkait putusan MK pada Senin 16 Oktober 2023 lalu, mengatakan akan mengembalikan putusan tersebut ke pengadilan yang mengeluarkan putusan tersebut. “Iya, kalau itu keputusan Mahkamah Konstitusi, kita kembalikan ke Mahkamah M.Kkata Gibran.

Saat Gibran ditanya apakah ada tindak lanjut darinya terkait penyerahan perkara tersebut ke Mahkamah Konstitusi, Gibran menyatakan rencananya akan menggelar pertemuan antara dirinya dengan petinggi PDIP. Namun, dia meminta semua orang menunggu rapat terlebih dahulu.

Karena tidak ada masalah pribadi seperti yang diklaimnya, ia merasa perlu berkonsultasi dengan banyak orang terlebih dahulu. Ia menilai penting untuk berdiskusi dengan partai. “Saya sudah menjawab, jadi kita tunggu sampai besok. Karena ini bukan hanya masalah pribadi, kita perlu berkonsultasi dulu dengan banyak orang,” ujarnya.

Baca Juga  Resensi film Dylan 1983-wo i ni, penuh dengan nilai persahabatan dan toleransi

iklan

Saat ditanya apakah dirinya sudah berbicara dengan pimpinan parpol lain, Gibran masih enggan menjelaskan lebih lanjut. “Iya nanti. Nanti. Itu jawaban pertama saya,” ucapnya.

Saat dimintai keterangan mengenai tempat pertemuan dengan pimpinan DPP PDIP, Gibran kembali enggan merinci. Menurut dia, para pekerja media di Jakarta sudah mengetahui hal tersebut. “Sudahlah, teman-teman media di Jakarta pasti tahu,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah pertemuan yang direncanakan berarti mulai mempertimbangkan opsi untuk mengambil peluang untuk maju Calon wakil presiden Prabowo Subianto, Gibran memilih tak banyak berkomentar. “Kamu akan lihat besok Tinggi. “Kita lihat saja hasil pembahasannya besok,” ujarnya.

Pilihan Redaksi: Nusron Waheed Soal Kasus Gabungan Gibran Golkar: Tahu Tindakan Terbaik



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *