Gibran kembali menyinggung penangkapan dan penyimpanan karbon dalam debat cawapres

Uncategorized324 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran. Rakabuming Raka menyebutkan lagi Penangkapan dan penyimpanan karbon Pada Debat Kawpress kedua di Jakarta Convention Center atau JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Januari 2024. Ia pernah menyebut CCS dalam debat pertama Kawpress di JCC Jumat 22 Desember 2023.

Walikota Solo menyebut CCS saat menjawab pertanyaan moderator mengenai kebijakan pembangunan rendah karbon yang berkeadilan. “Kalau kita bicara soal karbon, tentu kita juga harus menyentuh soal pajak karbon. Penyimpanan karbon Dan juga Penangkapan karbonkata Gibran.

Namun Presiden Joko Widodo atau putra sulung Jokowi itu tak merinci niatnya. Penangkapan dan penyimpanan karbon Memberikan jawabannya dalam dua menit. Beliau dengan tepat menekankan pentingnya transisi menuju energi ramah lingkungan.

“Energi hijau yang berbasis bahan baku nabati akan terus kita dorong, seperti yang saya sampaikan tadi, bioetanol, bioautour, biodiesel,” ujarnya.

tersebut Badan Energi Internasional, CCS adalah sebuah konsep yang dirancang untuk mengurangi jumlah CO2 yang dilepaskan ke atmosfer dari sumber besar seperti produksi baja dan semen atau dari pembakaran bahan bakar fosil di pembangkit listrik. Karbon ini kemudian diangkut melalui kapal atau pipa dari tempat produksi dan disimpan di bawah tanah dalam formasi geologi.

berdasarkan Institut CCS Global, teknologi CCS telah beroperasi secara komersial selama lebih dari 45 tahun. Badan tersebut melaporkan bahwa pada akhir tahun 2022, akan terdapat sekitar 194 fasilitas CCS berskala besar di seluruh dunia. Sebanyak 94 proyek berada di Amerika, 73 di Eropa, 21 di Asia-Pasifik, dan 6 di Timur Tengah. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun 2019 yang hanya memiliki 51 fasilitas.

Baca Juga  Jika Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2023, di mana dia akan menyimpan trofi tersebut?

iklan

Sebelumnya, Gibran menanyakan soal aturan mainnya Penangkapan dan penyimpanan karbon (CCS) kepada Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud Md, saat Debat Cawapres 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat malam, 22 Desember 2023.

Ketiga Kawapres 2024, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raqa, dan Mahfud Md bertemu malam ini dalam Debat Kawapress di Jakarta Convention Center atau JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam, 21 Januari 2024. Perdebatan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Adu gagasan ketiga calon wakil presiden ini akan membahas topik terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, pertanian, masyarakat adat, dan desa.

Pilihan Editor: Dibalik isu niat Shri Mulyani mundur dari kabinet



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *