Gibran mengatakan, peralihan dari pemerintahan Jokowi sudah dibicarakan pada bulan lalu.

Uncategorized131 Dilihat

TEMPO.CO, Solo – Calon wakil presiden (Cavapress) nomor dua, Gibran Raqabuming RaqaIa menyatakan, sejak bulan lalu pihaknya sudah berdiskusi mengenai peralihan pemerintahan baru dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“(Transfer pemerintah) Iya, bulan lalu sudah dibahas,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa, 19 Maret 2024.

Selain membahas peralihan pemerintahan, Gibran mengatakan pihaknya juga membahas sejarah pemerintahan saat ini. “Itu sudah dibicarakan bulan lalu,” katanya.

Program 100 hari kerja

Gibran dia dan Prabu Subianto Jika keduanya dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI, segera siapkan program 100 hari. Saat ditanya persiapan program 100 hari itu, Gibran belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai kelompok media tersebut. Di sisi lain, ia mengakui program makan siang gratis merupakan salah satu programnya.

“Nanti. (Makan siang gratis yang termasuk dalam program kerja 100 hari?) salah satunya,” jawab Gibran.

Dia mengatakan akan ada waktu untuk bertemu dengan Prabowo untuk membahas program-program tersebut. “Besok kita bertemu (pembahasan jadwal 100 hari kerja) bukan besok tapi lusa,” ujarnya.

Tinggal sendiri saat KPU mengumumkan pemenang pemilu presiden

Gibran membenarkan dirinya akan berada di Solo besok saat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) mengumumkan hasil pemilu 2024 dengan mengatakan, “Saya akan berada di Solo besok.”

iklan

Meski perolehan suara pasangan Prabowo Subianto dan Gibran terkesan lebih unggul dibandingkan dua pasangan calon (Paslon) lainnya, Gibran meminta pendukungnya tidak terlalu heboh terhadap hasil pemilu. “Ya, tidak perlu terlalu bersemangat,” ujarnya.

Ia mengaku belum ada rencana bertemu dengan beberapa pihak setelah pengumuman KPU RI besok. “Nanti saja ya,” jawabnya.

Seperti diketahui, berdasarkan penghitungan suara aktual KPU di 31 daerah pemilihan, pasangan calon Prabowo-Gibran nomor urut 1 Anis Basewedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga  Seorang ahli saraf berbagi 5 kebiasaan yang meningkatkan peluang Anda untuk hidup lebih lama.

Prabowo-Gibran bahkan meraih kemenangan besar di Kota Solo. Prabowo-Gibran memperoleh 190.960 suara dari 375.638 suara sah, berdasarkan data KPU Solo. Di antara lima kecamatan yang ada di kota Bengawan, Kecamatan Banjarsari memperoleh perolehan suara terbanyak dengan perolehan 63.475 suara.

Kemudian di Kabupaten Jebres dengan perolehan suara 49.807 suara, di Kecamatan Lawayan 33.465 suara, di Kecamatan Pasar Kliwon 26.354 suara, dan di Kabupaten Serenggan 17.859 suara.

Sedangkan Ganjar-Mahfud memperoleh 128.674 suara dan Anis-Muhaimin memperoleh 56.004 suara.

Dari total pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 439.009, tercatat suara sah sebanyak 375.638 suara dan suara tidak sah sebanyak 8.280 suara.

Pilihan Editor: Jokowi dan Kak Emin Saling Sapa, Halim Iskandar Tolak Jatah Menteri PKB dari Prabowo



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *