Greenpeace meminta Kementerian Pertahanan untuk bertanggung jawab atas hancurnya food estate di Gunung.

Uncategorized243 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Juru kampanye Greenpeace Indonesia Rio Rompas berbicara tentang program dapur umum. Properti makanan Kementerian Pertahanan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang sebelumnya menanam singkong, tidak banyak berhasil.

Dia (Kementerian Pertahanan) yang bertanggung jawab. Properti makanan Dari awal mula tanaman singkong. “Tapi singkong bukanlah singkong yang kemudian diolah menjadi mie, tapioka, tapi bisa dikonsumsi langsung oleh masyarakat,” ujarnya. waktuSelasa, 23 Januari 2024.

Berbagai kecelakaan terjadi dalam proyek tersebut. Ia mengatakan, ada perusahaan yang tidak kredibel dalam program tersebut. “Kita lihat ada perusahaan tidak jujur ​​yang menjadi kontraktor perusahaan ini. Masa mengelola miliaran rupee tetapi alamatnya adalah toko ponsel. “Itu adalah keanehan sejak awal,” katanya.

dia berkata. Properti makanan Gunung Mas tidak memiliki penelitian utama mengenai analisis lingkungan sistematis dan analisis dampak lingkungan (AMDAL). Menurut Rio, program pangan skala besar tidak boleh membuka kawasan hutan. Namun kebijakannya berubah dengan melegalkan proyek strategis nasional.

“Itu (lahan Food Estate) masih dalam kawasan hutan dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga belum melakukan upaya (pencegahan) awal atau memberikan izin,” kata Rio.

“Hasilnya sudah ada dan menurut kami ditolak total, karena (lahan) yang dibuka hanya pasir dan tidak bisa ditanami bahan pangan apa pun.”

iklan

Sementara itu, pada Debat Cawapres ke-4 pada Minggu, 21 Januari 2024, Calon Wakil Presiden Mahfud MD menyinggung soal properti pangan saat menyampaikan visi dan misinya. Kawasan makanan Proyek besar-besaran pemerintah yang mengubah jutaan hektar lahan menjadi lahan pertanian di Indonesia dianggap gagal oleh Mahfud Md.

tersebut Majalah Tempo, Kementerian Pertahanan akan melaksanakan proyek pengembangan pangan singkong dan Kementerian Pertanian untuk pengembangan pangan. Pemerintah mengatakan ketahanan pangan adalah bagian dari pertahanan negara.

Baca Juga  4 Fakta Terbaru Timnas Indonesia U-20, Termasuk Kedatangan Pemain Turun Temurun

Kawasan makanan Program pemerintah di negara bagian untuk membantu tentara. Kepala Staf Presiden Jenderal Moeldoko mengatakan, prajurit yang terlibat bukan satuan tempur atau cadangan tempur, melainkan hanya dari satuan provinsi. Majalah waktu Edisi 9 Oktober 2021.

Pilihan Redaksi: Mahfoud MD Akui Mundur dari Kabinet Jokowi, Tunggu Momentumnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *