Hasil Liga 1: Bermain dengan 10 pemain, Bali United kalah 1-2 dari Borneo FC.

Uncategorized134 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Bali United gagal meraih poin pada laga kandangnya melawan Borneo FC Liga 1 Pekan 19. Bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-38, tim yang dipimpin Stefano Cugurra alias Teko kalah 1-2 pada Minggu 12 November 2023.

Di hadapan pendukungnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tim rival unggul terlebih dahulu pada menit ke-28 melalui penalti Felipe Cadenazzi.

Tertinggal satu gol, Bali Bersatu Jajang Mulyana harus bermain dengan sepuluh orang setelah dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-38 karena kartu kuning kedua.

Pelatih Stefano Kugura yang kehilangan bek Jajang telah digantikan. Striker Ilija Spasojevic digantikan oleh bek Hadi Abdillah. Meski kalah jumlah, Bali United berhasil menjaga skor tetap 1-0 di penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Bali United melakukan pergantian pemain di lini depan. Jefferson Asis dimasukkan menggantikan Rahmat Arjuna. Masuknya Assisi mempunyai dampak langsung.

Selang 5 menit pertandingan berjalan, pada menit ke-50 Bali United berhasil menyamakan kedudukan. Ia memanfaatkan bola yang diterima Mohamed Rashid dan membobol gawang Borneo FC.

Tim tuan rumah tak puas dengan serangan tersebut. Mereka mampu mengimbangi Pesut Itam dengan melancarkan serangkaian serangan yang mengancam gawang Borneo FC melalui eks pemain Bali United Nadio Arguinata.

iklan

Borneo FC meningkatkan serangannya di menit-menit akhir. Kerja keras tim asuhan Peter Huistra membuahkan hasil. Pada pertandingan tersebut, Cadenazi mencetak gol kedua pada menit ke-90 dan kedudukan berubah menjadi 1-2 dan tim tamu menang.

Laga ini merupakan debut Wiljan Plum melawan Borneo FC di Ligue 1. Mantan kapten PSM Makassar itu bergabung dengan tim asuhan Peter Huistra pada paruh kedua musim ini. Ia bermain selama 68 menit dan digantikan Terence Puhri.

Baca Juga  Promosi Tahun Baru, Batik Air menawarkan tiket penerbangan PP luar negeri mulai dari Rp 1,5 juta.

Kemenangan di kandang Bali United membawa Borneo FC ke puncak klasemen dengan 41 poin, unggul 6 poin dari Persib Bandung dan unggul 7 poin dari PSIS Semarang.

Sebaliknya Bali United yang gagal meraih poin mengoleksi 33 poin dan berada di peringkat keempat tabel Liga 1.

Pilihan Editor: Piala Dunia U-17 2023: Kapten timnas U-17 Prancis JIS mengatakan rumput sedikit menjadi masalah namun tidak akan merusak pertandingan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *