Hasil Liga 1: Percebaya Surabaya vs PSS Sleman 2-1, Mohamed Iqbal mencuri perhatian lewat gol cepatnya.

Uncategorized112 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Duel Persebaya Surabaya vs PSS Sleman berlanjut Liga 1 Pekan ke-27 berakhir pada Minggu 3 Maret 2024 dengan kemenangan tim tuan rumah 2-1. Mohammad Iqbal mencuri perhatian dengan gol cepatnya di laga ini.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ramai merayakan gol Iqbal saat pertandingan dimulai. Pada detik ke-13, tembakan pemain berusia 23 tahun dari jarak jauh di luar kotak penalti mampu menjebol gawang PSS.

PSS menyamakan kedudukan pada menit kesembilan. Hoki Karaka melepaskan umpan silang Alvis Kamsoba ke gawang Persebaya namun bola berhasil ditepis kiper Andika Ramadhani.

Uapnya akan memanas. Wahudi Hamisi tiba-tiba terjatuh dan memukul kepala Bruno. Nourdianyah dan Hamisi dari PSS serta Yan Viktor dari Persebaya diganjar kartu kuning.

Persebaya menambah keunggulan menjadi dua pada menit ke-30. Bruno Moreira mencetak gol dari titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Anthony Pintus melakukan pelanggaran terhadap Paulo Henrique.

Tiga menit kemudian, Hokie mendapat peluang emas. Bola yang diterima Ajak Riak di sisi kanan lapangan kembali diblok Andika. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Saat pertandingan berlanjut. Pada menit ke-47, Esteban Vizcarra mencetak gol Persebaya dengan umpan kuat. Tujuan ini mengurangi defisit.

Gol Vizcarra mendongkrak serangan PSS. Namun tim berjuluk Java Super Eagles gagal mencetak gol.

iklan

Setelah lebih dari satu jam pertandingan, pelatih Persebaia Paul Munster melakukan pergantian pemain. Bek Kadek Raditia masuk menggantikan gelandang Ripal Wahudi, kemudian Iqbal dipecat dan digantikan Tony Firmansiah.

Di sisa waktu, PSS punya beberapa peluang, termasuk sepakan hoki. Mereka terus memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Namun, tidak ada gol selanjutnya yang terjadi. Hasilnya menyemangati tim di kandang sendiri.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Prabowo mengaku yakin Gibran mampu memberikan penampilan terbaiknya saat debat.

Ini kali kedua Persebaya meraih kemenangan dalam lima pertandingan sejak kedatangan pelatih Paul Munster. Mereka menang satu kali dan seri empat kali dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Tambahan tiga poin di kandang sendiri membuat Percebayan naik ke peringkat kesembilan klasemen Ligue 1 dengan 35 poin. Sebaliknya, PSS Sleiman berada di peringkat 14 dengan 31 poin, hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Usai laga ini, Persebaya Surabaya akan menghadapi tim papan atas Borneo FC di Liga 1 Kamis pekan depan. Sedangkan PSS Sleman akan bertandang ke PSM Makassar sehari kemudian.

Pilihan Editor: Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri meminta klub Ligue 1 dan Ligue 2 meningkatkan pengembangan talenta muda.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *