Hasil Piala Dunia U-17 2023: Amerika Serikat mengalahkan Burkina Faso 2-1 untuk melaju ke babak 16 besar.

Uncategorized109 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Timnas Amerika Serikat meraih kemenangan keduanya di babak pertama Grup E. Piala Dunia U-17 2023. Di tahun Pada 15 November 2023, AS mengalahkan Burkina Faso 2-1 di Jakarta International Stadium (JIS).

Dalam 15 menit pertama pertandingan, Burkina Faso hanya menguasai 26 persen penguasaan bola. Namun mereka berhasil tampil mengancam Amerika Serikat. Burkina Faso mencetak beberapa gol melalui Emmanuel Oudrago dan Araona Ouattara. Namun, kemungkinan-kemungkinan ini lemah.

Amerika Serikat memiliki banyak penguasaan bola tetapi kesulitan menciptakan peluang. Satu-satunya peluang Peyton Miller di menit ke-16, bola berhasil ditangkap kiper Isidore Traore dan gagal dikonversi menjadi gol. Usai kejadian tersebut, pertarungan lini tengah kedua tim semakin memanas.

Burkina Faso mendapat peluang emas pada menit ke-39. Kamara melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Namun bola masih melayang tipis ke kiri gawang kiper Traore.

Pada menit ke-45, Amerika Serikat menambah keunggulannya. Paulo Rudisil mampu melewati mistar gawang ke kotak penalti setelah melepaskan tembakan dari kanan. Carroll Figueroa mampu mengawinkan bola ke gawang. Skor 1-0

Burkina Faso menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Kamara pada menit 45+4. Namun tembakannya masih melebar tipis dari gawang Amerika.

Amerika Serikat berhasil mencetak gol kedua. Pada menit 45+6 rencana serangan balik, tembakan Peyton Miller dari sisi kanan pertahanan Burkina Faso. Umpannya berhasil diselesaikan oleh Nymphasha Barchimas. Amerika Serikat memimpin 2-0 di babak pertama.

Burkina Faso melakukan perubahan di awal babak kedua. Pelatih Brahima Traore mendatangkan Ali Sokondu dan Aboubakar Kamara untuk menggantikan Junior Traore dan Balde Bahn. Strategi ini memungkinkan Burkina Faso memainkan permainan secara terbuka. Di lima menit pertama, Outara dan Alio mampu membuka peluang.

Baca Juga  Benarkah burung hantu bisa memutar kepalanya 360 derajat penuh?

Ketika serangan Burkina Faso semakin intensif, Amerika Serikat bermain agresif di sekitar kotak penalti sehingga menyulitkan lawan untuk menyelesaikannya. Hingga menit ke-75, Burkina Faso mempunyai 21 peluang dengan empat tepat sasaran. Amerika Serikat menguasai 54 persen penguasaan bola dan hanya punya lima peluang, tiga di antaranya mengarah ke gawang.

iklan

Burkina Faso terus menemukan celah dalam pertahanan AS. Upaya tersebut berhasil dilakukan pada menit ke-89 berkat bantuan Jack Diarra yang baru masuk pada babak kedua menggantikan Ousmane Kamara. Dengan memblok bola, pemain asal Amerika itu memanfaatkan kesalahannya dan menembakkan bola ke kotak penalti. Tembakannya memperdaya kiper Adam Bedri. Skor 2-1 masih berpihak pada AS.

Tim besutan Brahima Traore berusaha mencari gol penyeimbang. Mereka tampak menyerang, namun tak ada gol yang tercipta hingga enam menit memasuki waktu tambahan. Kemenangan AS 2-1 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Kemenangan tersebut mengantarkan AS ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. AS berada di peringkat keenam Grup E setelah mengalahkan Korea Selatan di laga sebelumnya. Sementara itu, Prancis masih berada di peringkat kedua dan Burkina Faso harus segera mengemas barang-barang mereka.

Formasi utama Amerika Serikat vs Burkina Faso

Amerika Serikat: Adam Beaudry; Oscar Verhoeven, Tahir Reid-Brown, Tyler Hall, Stuart Hawkins; Matthew Corcoran, Pedro Soma, Paulo Rudisill; Nimbaanda Berchimas, Peyton Miller, Keyrol Figueroa.
Pelatih: Gonzalo Segarez

Burkina Faso: Isidore Traore; Junior Traore, Faycal Traore, Lassina Traore, Landry Yameogo; Balde Bah, Osman Camara, Arona Otara, Idrissa Sore, Emmanuel Oudrago; Sulaiman Alio.
Pelatih: Brahima Traore

Pilihan Editor: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Irak vs Indonesia, Asnawi Mankulam fokus pada arahan Shin Tayong.

Baca Juga  Makna Mendalam Dibalik 5 Pernak Pernik Natal



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *