HOLIDAY jadi atraksi baru di Candi Prambanan

Uncategorized165 Dilihat

RedaksiHarian – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menyebut bahwa pemeran patung KAWS: HOLIDAY di Lapangan Candi Brahma komplek Candi Prambanan 19 hingga 31 Agustus 2023 menjadi atraksi baru bagi wisatawan di destinasi itu.

“Kehadiran KAWS:HOLIDAY Organized by AllRightsReserved memberikan warna baru bagi destinasi Candi Prambanan,” kata Direktur Utama PT TWC Febrina Intan di Kantor Pusat PT TWC Prambanan, Sleman, Minggu.

Menurut dia, karya seni kontemporer sepanjang 45 meter ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, untuk mengabadikan patung KAWS in Collaboration with AllRightsReserved berlatar belakang kemegahan Candi Prambanan.

Patung monumental KAWS:HOLIDAY karya dari Brian Donnelly atau KAWS yang hadir di tengah-tengah Prambanan, menjadi “New Attraction yang dapat dinikmati oleh wisatawan Candi Prambanan.

“Para wisatawan Candi Prambanan mendapatkan kesempatan mengagumi perpaduan arsitektur kuno dengan seni kontemporer,” katanya.

Ia mengatakan, wisatawan dapat menikmati patung ikonik ini mulai 19 Agustus sampai 31 Agustus 2023, pada jam operasional Taman Wisata Candi Prambanan.

“Tidak ada tiket khusus untuk mengagumi patung KAWS:HOLIDAY Organized by AllRightsReserved ini, dengan memasuki Taman Wisata Candi Prambanan, wisatawan dapat menikmati tanpa biaya apapun,” katanya.

Febrina mengatakan, PT TWC sebagai Indonesia Heritage Management berkomitmen penuh dalam pengelolaan destinasi heritage and culture yang berkualitas dan berkelanjutan, untuk menghadirkan destinasi yang inspiratif, atraktif dan edukatif.

“Kehadiran KAWS:HOLIDAY Organized by AllRightsReserved menjadi wujud nyata bahwa arsitektur kuno Candi Prambanan dan seni kontemporer karya KAWS:HOLIDAY Organized by AllRightsReserved dapat berpadu secara eksklusif, menghadirkan magnet pariwisata yang mengagumkan,” katanya.

Hal ini, kata dia, selaras dengan komitmen PT TWC dalam melakukan pengelolaan destinasi Candi Prambanan, berbasis pada empat pilar yaitu Edukasi, Konservasi, Spiritual, dan Pariwisata.

Baca Juga  Gwyneth Paltrow dan Dakota Johnson berfoto bersama sebagai bukti bahwa mereka adalah teman baik

“Candi Prambanan merupakan mahakarya yang menginspirasi bagi Indonesia, yang menganut konsep Harmony in Diversity, yang mencerminkan nilai luhur semboyan negara Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Ia mengatakan, keberagaman karya seni Indonesia bersanding dengan karya seni International, juga merupakan implementasi harmoni dalam keberagaman di Indonesia.

“Kehadiran KAWS:HOLIDAY Organized by AllRightsReserved di Indonesia, tervisualisasi dalam satu frame dengan Candi Prambanan, menjadi satu momen bersejarah bagi Indonesia, terlebih diselenggarakan bertepatan dengan momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Ia berharap keberadaan KAWS in Collaboration with AllRightsReserved dapat meningkatkan angka kunjungan ke Indonesia.

“Khususnya Yogyakarta dengan destinasi Candi Prambanan sebagai magnetnya, sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia di mata dunia,” katanya.

Post Views: 17

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *