Ikatan Alumni ITB menegaskan tidak akan mendukung siapapun pada Pilpres 2024.

Uncategorized156 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung atau IA ITB Di tahun Ia menyatakan tidak akan mendukung calon presiden mana pun pada Pilpres 2024. Ketua ITB Jawa Barat Jalu Pradhono Primbodo mengatakan, belum ada pembahasan internal soal pengukuhan calon presiden. Minggu, 1 Oktober 2023 “Mungkin tidak ada pembahasan seperti itu,” ujarnya.

Sebuah organisasi yang melayani dan melayani kebutuhan Alumni ITB memberikan dukungan politik kepada setiap Alumni. Dikatakannya, pada pemilu tahun 2019 nanti, IA ITB sebagai organisasi tidak akan mendukung partai manapun. Pasalnya IA ITB bukanlah organisasi politik.

Pimpinan IA ITB menyambut baik komunitas alumni ITB yang ingin memberikan dukungan kepada para kontestan pemilu. Kebijakan ini berdasarkan amanah yang diberikan UUD 1945 untuk melarang warga berkumpul dan berkumpul. “Kalau kita memberikan dukungan kepada salah satu calon presiden pasti ada yang patah semangat dan menentang. Makanya biasanya kita usahakan tetap bersatu,” kata Jalu.

Sebelumnya diberitakan, Alpha Beta, kelompok alumni ITB, menggelar pertemuan dengan calon presiden. Koordinasi untuk perubahan, Anius Baswedan Hari ini. Ratusan orang berpakaian putih berkumpul di Bandungshe Melk Sentral atau BMC Jalan Aceh, Kota Bandung.

Acara bertajuk Ngariung 1000 Alumni ITB bersama Anies Baswedan itu disiarkan langsung di Internet. Alumni ITB Syahganda Nainggolan mengatakan tujuan pertemuan tersebut adalah untuk bertukar pikiran antara alumni dan Anis Basedan yang diwakili oleh para ahli. Karena banyak anak ITB yang menganggur, kita melihat masa depan yang suram, ujarnya, Minggu, 1 Oktober 2023.

iklan

Saat berbincang dengan alumni senior ITB yang hadir pada acara tersebut, Jalu berpendapat bahwa acara tersebut bukan atas nama IA ITB melainkan komunitas. Ia berharap, kelompok alumni ITB lain yang mendukung calon presiden lainnya juga melakukan hal serupa, yakni tidak mengatasnamakan IA ITB. “Karena organisasi ini melayani seluruh alumni, maka kita semua harus mendukungnya, kita tidak bisa memilih salah satu,” ujarnya.

Baca Juga  Seorang peserta Indonesia tersingkir dari CHUANG Asia: Thailand pada babak penyisihan pertama

Di tahun Ia mengaku tak khawatir dukungan IA terhadap calon presiden pada pemilu 2024 akan membuat ITB terpecah menjadi beberapa kubu. “Karena kita sudah dewasa, kita sebagai organisasi tidak khawatir, yang utama adalah menjaga persatuan kita tanpa melawan atau menyerang,” ujarnya. Saat ini jumlah anggota IA ITB Jawa Barat sekitar 300 ribu orang, dan mahasiswa ITB di Indonesia berjumlah lebih dari satu juta orang.

Mahasiswa Anwar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *