Indonesia bercita-cita untuk mengembangkan pasar ekspornya di Eropa melalui pelabuhan Italia.

Uncategorized30 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaMenteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu dengan Duta Besar Italia untuk Indonesia Benedetto Lateri di Jakarta pada Rabu, 22 Mei 2010. Sengaja tentang prospek ekspor Ke Eropa melalui pelabuhan Italia Genoa dan Trieste, Italia.

“Dua pelabuhan ini Mereka berfungsi sebagai pintu gerbang ke Eropa Tengah dan Timur,” kata Zulhas, sapaan akrab Menkeu, dalam keterangan resmi, Kamis, 23 Mei.

Perdagangan Indonesia dengan Eropa masih hanya sepertiga perdagangan Vietnam dengan Eropa, ujarnya. Jalur ekspor baru juga diharapkan. Dorongan Berdagang dengan Uni Eropa, khususnya Italia.

Ia juga menegaskan bahwa Italia dan Indonesia memiliki tujuan yang sama dalam mendorong Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-UE (IEU-CEPA). Mengharapkan menjadi disetujui Seperti yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun ini.

Dubes Lateri menambahkan, pemerintah Italia dan pihak swasta akan memberikan solusi teknis kepada Indonesia. Level tinggi Ekspor seperti CPO (minyak sawit) dan kopi yang Hal ini telah memberikan dampak Kebijakan deforestasi di Uni Eropa.

Nanti Skema sertifikasi baru telah dikembangkan untuk memastikan kepatuhan terhadap persyaratan arahan. Pihaknya berencana bertemu dengan Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Italia serta otoritas pelabuhan Genoa dan Trieste untuk mengundang Kementerian Perdagangan RI ke Italia.

Begitu juga dengan pertemuannya Itu adalah sebuah tujuan. Sejak perundingan dimulai pada 18 Juli 2016, setidaknya telah diadakan 18 pertemuan untuk mendorong tercapainya perundingan EU-CEPA yang telah dibahas selama tujuh tahun.

DESTY LUTHFIANI

Pilihan Editor: Penguasa BI: Ekonomi ekspor Indonesia kuat, didukung oleh permintaan domestik

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Real Madrid U-18 menang tipis 4-3 lawan Barcelona U-18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *